Sukses


Piala Presiden 2022: Persib Dihantui Rekor Buruk Hadapi Bali United

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dibayangi rekor buruk saat berhadapan dengan Bali United dibabak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (12/6/2022).

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Skuad Maung Bandung tercatat belum pernah menang atas Bali United. Terakhir, Persib takluk 0-1 melawan Serdadu Tridatu di BRI Liga 1 2021/2022.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya menilai ketangguhan Bali United tak lepas dari kehadiran pelatih Stefano Cugurra. Menurutnya, ketika ditangani pelatih asal Brasil tersebut, Bali United menjelma jadi tim menakutkan.

"Tentunya ada satu motivasi yang bisa dibilang terpendam ketika Bali mulai ditangani coach Teco (Stefano Cugurra)," ujar Yaya di Bandung, Sabtu (11/06/2022).

"Karena rentetan pertandingan ketika ditangani coach Teco Bali berubah menjadi tim yang lebih kuat dari setiap lini dan mempunyai komposisi yang balance di antar lininya," lanjutnya. 

 

 

2 dari 5 halaman

Bisa Akhiri Tren Buruk Hadapi Bali United

Kendati begitu, Yaya percaya anak asuhnya bisa mengakhiri rentetan buruk saat bersua Bali United. Victor Igbonefo dan kawan-kawan dalam motivasi tinggi untuk menghadapi laga nanti.

Apalagi, Persib bermain di depan suporternya sendiri. Kehadiran suporter tentu menjadi tenaga tambahan bagi para pemain di lapangan.

"Kita merasa bahwa ada sesuatu yang sebenarnya bisa kita lampaui dari beberapa pertemuan, khususnya ketika coach Teco ada di Bali United, tetapi hasilnya ternyata masih belum menjadi catatan yang terbaik buat kita,"ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Gatal Ingin Menang

Yaya mengakui persiapan timnya terbilang minim. Tetapi, terlepas dari itu para pemain sudah gatal ingin meraih kemenangan dipertandingan nanti.

"Terlepas dari kita punya persiapan yang bisa dibilang minim, tetapi kita ingin memberikan hasil yang terbaik dengan kemampuan terbaik," kata Yaya. 

"Tentunya keinginan itu gatal untuk bisa memenangkan pertandingan dan kita maksimalkan untuk pertandingan itu," paparnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Head to head Persib Vs Bali United (5 Laga Terakhir)

  • 26 Juli 2019 (Liga 1) - Persib Bandung vs Bali United 0-2
  • 28 November 2019 (Liga 1) - Bali United vs Persib Bandung 3-2
  • 24 Maret 2021 (Piala Menpora) - Persib Bandung vs Bali United 1-1
  • 18 September 2021 (Liga 1) - Bali United vs Persib Bandung 2-2
  • 13 Januari 2022 (Liga 1) - Persib Bandung vs Bali United 0-1
5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persib dan Bali United Saat Akhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer