VIDEO: Komentar Pelatih dan Pemain Setelah Laga Bhayangkara FC Vs Persebaya di Piala Presiden 2022

VIDEO: Komentar Pelatih dan Pemain Setelah Laga Bhayangkara FC Vs Persebaya di Piala Presiden 2022

- Persebaya Surabaya harus mengakhiri laga kontra Bhayangkara FC dengan skor imbang 1-1 pada laga Grup C Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (13/6/2022) malam hari WIB. Bagaimana komentar pelatih dan pemain setelah pertandingan tersebut?

Persebaya Surabaya unggul lebih dulu setelah memanfaatkan serangan balik cepat pada menit ke-63. Bola dikuasai Brylian Aldama dalam keadaan minim pemain tim lawan di pertahanan. Lalu, Brylian mengumpan bola kepada Ahmad Nufiandani, yang tinggal mendorong bola ke gawang.

Pada masa injury time, Persebaya justru kebobolan oleh Bhayangkara FC. Muhammad Hargianto melepaskan bola dengan umpan lambung ke arah kotak penalti tim lawan. Kemudian, bola dihalau kiper Andhika Ramadhani. Namun, bek Leo Lelis juga melakukan sundulan.

Alhasil, bola justru terlepas dari tangan Andhika. Bola liar di dalam kotak penalti disambar Anderson Salles dan gol tercipta. Skor 1-1 mengakhiri pertandingan Piala Presiden 2022 itu.

Menurut Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan bahwa terdapat instruksi khusus setelah Persebaya melakukan strategi dengan menumpuk banyak pemain di lini belakang. "Hal itu yang membuat kesulitan bagi pemain kami. Maka dari itu, tadi terdapat instruksi untuk pemain melakukan tembakan jarak jauh dan melakukan umpan-umpan silang yang sulit untuk diantisipasi," kata Widodo dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyayangkan timnya kebobolan saat laga tinggal menyisakan waktu dua menit. Namun, dirinya cukup senang dengan pemain-pemainnya.

"Kami kurang beruntung, tinggal dua menit kami kemasukan gol. Namun, kalau melihat komposisi pemain saya dengan banyaknya pemain baru, terdapat beberapa pemain yang belum pengalaman bermain di Liga 1, babak pertama kami bisa menahan imbang 0-0 melawan tim lawan dengan pemain yang sudah malang-melintang di Liga Indonesia, menurut saya sudah cukup bagus," kata Aji.

Bagaimana selengkapnya komentar pelatih dan pemain setelah laga Bhayangkara FC kontra Persebaya Surabaya tadi malam? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan post match conference Piala Presiden 2022 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 14 June 2022, 09:38 WIB

Video Terkait

Spotlights