Sukses


Piala Presiden 2022: Cedera, Winger PSIS Semarang Harus Istirahat 5 Hari

Bola.com, Solo - Winger PSIS Semarang, Rachmad Hidayat harus menepi sejenak. Eks pemain PSMS Medan itu diketahui mendapatkan cedera saat memperkuat PSIS melawan Persita Tangerang di Piala Presiden 2022, Senin (13/6/2022).

Menariknya, Rachmad Hidayat mendapatkan cedera itu sesaat setelah ia mencetak gol keenam PSIS ke gawang Persita. Rachmad langsung mengerang kesakitan dan diganti setelah gol itu.

Fisioterapis PSIS Semarang, Sigit Pramoedya menjelaskan mengenai kondisi Rachmad Hidayat.

Menurut Sigit, Rachmad mengalami masalah di ankle kirinya dan harus beristirahat total selama 3-5 hari ke depan karena engkel yang bersangkutan mengalami bengkak.

2 dari 5 halaman

Komentar Fisioterapis

“Dari pemeriksaan awal, Rachmad diduga mengalami sprain ankle kiri, saat ini kami lakukan tindakan penanganan cedera akut dulu pada ankle kirinya," ujar Sigit.

"Setelah nanti bengkaknya mulai berkurang kami akan lakukan MRI untuk mengetahui spesifik cedera yang dialami Rachmad. Untuk sementara Rachmad harus istirahat total selama kurang lebih tiga hingga lima hari kedepan. Minta doanya supaya Rachmad tidak mengalami masalah serius dan dapat berlatih atau bertanding kembali,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Absen pada Laga Selanjutnya

Kondisi itu membuat Rachmad Hidayat dipastikan absen di laga selanjutnya PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. Pada Jumat (17/6/2022) nanti, Mahesa Jenar akan menghadapi Dewa United.

Itu akan jadi laga kedua PSIS di ajang Piala Presiden tahun ini. Sementara bagi Dewa, itu bakal jadi laga perdana mereka.

Meski demikian, PSIS Semarang tidak perlu khawatir. Mereka punya stok winger yang cukup banyak.

Masih ada winger-winger lain seperti Wawan Febrianto, Andreas Ado, Taisei Marukawa, dan tentu saja Oktafianus Fernando. Hari Nur juga bisa ditempatkan di posisi winger.

4 dari 5 halaman

Tetap Sangar?

PSIS menang besar di laga perdana mereka pada ajang Piala Presiden 2022. Persita Tangerang yang mereka hadapi di Stadion Manahan, Senin (16/6/2022), dihajar 6-1.

Carlos Fortes mencetak dua gol di laga itu. Sementara itu, Oktafianius Fernando, Taisei Marukawa, Hari Nur Yulianto, dan Rachmad Hidayat masing-masing mencetak gol.

Kemenangan dengan mampu mencetak setengah lusin gol membuat PSIS memimpin klasemen sementara Grup A. Mereka punya tiga poin.

Menarik untuk menanti penampilan PSIS pada laga melawan Dewa United. Apakah mereka tetap bisa tampil sangar seperti laga pertama atau tidak.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Piala Presiden

Sabtu (11/6/2022)

  • Persis Solo Vs PSS Sleman 0-0
  • Arema FC Vs PSM Makassar 0-1

Minggu (12/6/2022)

  • Persikabo 1973 Vs Persik Kediri 0-1
  • Persib Bandung Vs Bali United 1-1

Senin (13/6/2022)

  • Persebaya Surabaya Vs Bhayangkara FC 1-1
  • PSIS Semarang Vs Persita Tangerang 6-1

Video Populer

Foto Populer