Sukses


Liga 1: PSS Boyong Ze Valente, Bisa Sehebat Paulo Sergio?

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi punya playmaker baru. Tim berjuluk Elang Jawa itu baru saja mendatangkan playmaker asal Portugal, Ze Valente.

Direktur Utama PT.Putra Sleman Sembada (PT.PSS), Andywardhana mengatakan pihaknya sudah lama memantau Ze Valente. Profil pemain berusia 28 tahun itu juga disebut sesuai dengan kebutuhan lini tengah PSS Sleman.

“Jajaran pelatih sudah melihat track record maupun cara bermain Zé Valente. Tentunya manajemen PSS dan tim pelatih yakin dia mampu memperkuat daya gedor tim Super Elang Jawa,” tuturnya, Rabu (15/6/2022). 

Andywardhana mengharapkan kehadiran pria kelahiran Paredes, Portugal ini mampu berkontribusi nyata bagi PSS.

“Kami berharap kekuatan daya serang tim PSS Sleman terangkat dengan adanya kehadiran Zé Valente,” harapnya.

 

2 dari 5 halaman

The Next Paulo Sergio?

Sepak bola Indonesia sempat lama hanya identik dengan pemain asing dari Afrika dan Amerika Latin. Baru dalam beberapa tahun terakhir pemain dari Eropa datang dan mau berkarier di Indonesia.

Salah satu pemain Eropa yang susah dilupakan adalah Paulo Sergio. Ia adalah gelandang serang yang sangat sukses di Indonesia.

Selama di Tanah Air, Sergio membela dua klub yakni Bhayangkara FC dan Bali United. Ia total bermain dalam 86 laga, mencetak 21 gol dan 29 assist.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Dibandingkan

Eks pemain Timnas Portugal U-21 itu juga bergelimang prestasi. Ia dua kali menjadi juara Liga 1 Indonesia.

Secara postur, Ze Valente lebih tinggi dari Paulo Sergio. Namun, kesamaan asal usul negara pasti membuat keduanya bakal dibandingkan.

Apalagi posisi bermain keduanya juga sama. Yakni sama-sama merupakan seorang gelandang serang murni.

 

4 dari 5 halaman

Pertama di Asia

Ze Valente punya nama lengkap José Pedro Magalhães Valente. Ia lahir di Portugal tepatnya di kota Paredes, 28 tahun yang lalu.

Hampir di seluruh kariernya, Ze Valente hanya bermain di Portugal. Sejauh ini ada enam klub Portugal yang ia bela di level profesional.

Ada Paredes, Pacos Ferreira, Desportivo Aves, Vizela, Estoril Praia dan Panafiel. Sebelum memutuskan pindah ke PSS, Panafiel adalah klub terakhir Ze Valente.

Selain itu ia pernah juga bermain di Spanyol dengan memperkuat Atletico Baleares. Selain itu Ze Valente juga pernah semusim di Cyprus dengan memperkuat Doxa Katokopias.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer