Sukses


Piala Presiden 2022: Bek Anyar Madura United Bicara Debutnya di Indonesia

Bola.com, Samarinda - Bek anyar Madura United, Cleberson Martins de Souza mengaku takjub dengan atmosfer sepakbola Indonesia. Ia baru saja menjalani debut di tanah air saat menghadapi Borneo FC Samarinda pada Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Segiri, Selasa (14/6/2022) malam.

Dalam pertandingan Madura United meladeni Borneo FC kemarin, pria asal Brasil itu diplot sebagai pemain utama sejak menit awal. Cleberson menemani Kadek Raditya yang mengisi pos Fachruddin Aryanto yang tengah menjalani tugas negara.

Penampilan jebolan Atletico Paranaense itu sebenarnya tak terlalu buruk. Dia mampu menjadi tembok yang solid di depan Rendy Oscario yang tampil di bawah mistar gawang. Tetapi sayangnya, takdir berkata lain.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Pertama

Dalam sebuah serangan, Kadek Raditya tak sengaja menahan tembakan Ahmad Nur Hardianto dengan tangannya. Wasit langsung menghadiahi tendangan penalti yang berhasil dieksekusi dengan dingin oleh Jonathan Bustos pada menit ke-69.

"Kami menghadapi tim yang didukung suporter besar. Itu memang tidak mudah. Kami sudah berusaha yang terbaik. Dan penalti itu sudah biasa di dalam sepak bola. Kami juga beberapa kali punya peluang, tapi sayangnya belum menjadi gol," bebernya.

3 dari 4 halaman

Target Juara Piala Presiden 2022

Di awal kedatangannya ke Madura United, pemain berusia 29 tahun itu langsung mencanangkan target tinggi. Tak tanggung-tanggung, ia ingin membawa klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut berprestasi.

Turnamen pramusim ini merupakan ajang yang tepat untuk membuka keran keberhasilannya di sepakbola Indonesia. Sejauh ini, Madura United belum pernah merebut trofi prestisius.

"Kami harus tetap kerja keras. Ada beberapa pertandingan lagi untuk meraih hasil lebih baik," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Rotasi Pemain

Sementara itu, pelatih Madura United, Fabio Lefundes tak menyesal dengan kekalahan timnya atas tuan rumah, Borneo FC Samarinda. Sedari pertama ia menyadari bahwa turnamen ini bukanlah tujuan akhirnya.

Oleh karena itu, ia tak akan ragu melakukan rotasi pemain untuk mematangkan skema permainan yang dikehendakinya. Terdekat, Alberto Goncalves dkk bakal menghadapi RANS Nusantara FC, Sabtu (18/6/2022) sore.

"Kami akan melakukan rotasi pemain, dalam rangka evaluasi untuk turnamen ini dan juga menghadapi kompetisi Liga 1," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer