Sukses


Persija Daftarkan 35 Pemain ke Piala Presiden 2022, Dibagi dalam 2 Komposisi Termasuk Tim Muda

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mendaftarkan 35 pemain ke Piala Presiden 2022. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu membaginya ke dalam dua komposisi, termasuk tim muda.

Tim pertama diisi para pemain muda plus tiga pemain asing asal Jepang yang masih dalam masa seleksi, yakni Norito Hashiguchi, Ryohe Miyazaki, dan Daisuke Kobayashi.

Para pemain muda yang dimaksud semodel Dwiki Arya, Barnabas Sobor, Radzky Syahwal Ginting, sampai Muhammad Rafli Mursalim.

Sementara itu, tim kedua Persija Jakarta di Piala Presiden 2022 dihuni oleh para pemain senior seperti Andritany Ardhiyasa, Ryuji Utomo, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, hingga bek asing, Ondrej Kudela.

 

2 dari 7 halaman

Tanpa Makan Konate

Persija Jakarta tidak memasukkan Makan Konate ke skuad untuk Piala Presiden 2022. Tim Macan Kemayoran tidak mengungkap penyebabnya.

Namun, Konate telah menyampaikan salam perpisahannya dengan Persija di akun Instagramnnya, @makankonate10 pada Kamis (16/6/2022) pagi WIB.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan sedih hati saya mohon pamit. Saya ucapkan terima kasih banyak untuk keluarga besar Persija," kata Makan Konate.

"Kepada teman-teman pemain, manajemen tim, presiden klub, tim pelatih, tim dokter, The Jakmania, dan Jak Angel. Saya mohon maaf jika ada salah," lanjutnya. 

3 dari 7 halaman

Terlalu Berisiko

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan alasan membagi timnya menjadi dua komposisi. Menurut Doll, terlalu berisiko untuk Persija hanya menurunkan tim seadanya di tengah jadwal yang padat.

"Untuk dua pertandingan pertama, Persija akan menggunakan tim muda dan juga tiga pemain trial dari Jepang. Saya rasa pemain muda masih perlu bimbingan dari pemain yang lebih senior," ujar pelatih Persija, Thomas Doll, dinukil dari laman klub.

"Dengan jadwal yang terlalu padat, Saya rasa terlalu berisiko untuk tim. Kita tahu Hamra Hehanussa sedang cedera, jadi kami tidak mau ada pemain yang cedera lagi. Saya senang dengan manajemen klub memperbolehkan Saya memakai dua tim yang berbeda di turnamen ini."

"Untuk Piala Presiden, saya rasa penting untuk pemain muda bisa punya pengalaman bermain. Untuk target pribadi, saya sekarang adalah pada 27 Juli 2022, yaitu tim siap untuk BRI Liga 1," imbuh Thomas Doll.

 

4 dari 7 halaman

Tergabung di Grup B

Persija Jakarta tergabung di Grup B Piala Presiden 2022 di Samarinda bersama Borneo FC Samarinda, Barito Putera, RANS Nusantara FC, dan Madura United.

Persija Jakarta baru akan memulai kampanyenya di Piala Presiden 2022 pada 18 Juni 2022 melawan Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda.

 

5 dari 7 halaman

Tim 1 Persija untuk Piala Presiden 2022

1. Adre Arido Geovani

2. Barnabas Sobor

3. Frengky Deaner Missa

4. Govinda Ryzaqa

5. Radzky Syahwal Ginting

6. Fikri Irvanudin

7. Chandra Negara

8. Fava Sheva Rustanto

9. Dwiki Arya Poernomo

10. Muhammad Rayhan Hannan

11. M.Rafli Mursalim

12. Ginanjar Wahyu Ramdhani

13. Moh. Arya Salim

14. Daisuke Kobayashi

15. Ryohei Miyazaki

16. Norito Hashiguchi

 

6 dari 7 halaman

Tim 2 Persija untuk Piala Presiden 2022

1. Andritany Ardhiyasa

2. Risky Muhammad Sudirman

3. Firza Andika

4. Rangga Widiansyah

5. Ilham Rio Fahmi

6. Ryuji Utomo Prabowo

7. Maman Abdurrahman

8. Hansamu Yama Pranata

9. Rezaldi Hehanussa

10. Tony Sucipto

11. Resky Fandi Witriawan

12. Braif Fatari

13. Hanif Abdurrauf Sjahbandi

14. Dony Tri Pamungkas

15. Osvaldo Ardiles Haay

16. Ricky Ricardo Cristian Cawor

17. Taufik Hidayat

18. Riko Simanjuntak

19. Ondrej Kudela

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer