Sukses


Piala Presiden 2022: Bali United Keok, Teco Tak Cari-cari Kambing Hitam

Bola.com, Bandung - Bhayangkara FC memimpin klasemen sementara Grup C turnamen Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 2-1 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022) malam.

Dua gol Bhayangkara FC diciptakan Anderson Salles pada menit ke-8 dan Sani Rizky Fauzi menit-menit akhir babak kedua. Sedang gol Bali United diciptakan Novri Setiawan pada menit ke-36.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan para pemainya sudah cukup bekerja keras untuk memenangkan pertandingan lawan Bhayangkara FC. Namun, peluang yang tercipta gagal berbuah gol, salah satunya pada babak kedua.

Teco sama sekali tidak mencari kambing hitam dari kekalahan Bali United tersebut. 

"Kami harus menerima kekalahan ini. Terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras di babak pertama hingga bisa mencetak gol," ujar Teco selepas pertandingan.

 

2 dari 5 halaman

Bermain Lebih Menyerang, tapi Kalah

Bahkan pada babak kedua Teco menyebut timnya bermain lebih menyerang. Namun, Bhayangkara FC mampu memanfaatkan serangan balik yang melahirkan gol.

"Kami juga memiliki peluang terakhir, tapi tidak bisa cetak gol. Sekali lagi, kami harus terima kekalahan ini," cetus Teco.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro mengapresiasi kerja keras para pemainnya hingga bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

"Terima kasih kepada semua pemain yang sudah bekerja keras, bekerja cerdas, sehingga bisa menang di pertandingan malam ini, dan juga kepada manajemen Bhayangkara telah memberikan dukungan," ucap Widodo.

 

3 dari 5 halaman

Widodo C. Putro Komentari Performa Youssef Ezzejjari

Disinggung terkait Youssef Ezzejjari yang terlihat belum tajam seperti saat di Persik Kediri, Widodo tidak terlalu mempermasalahkan. Menurutnya, di dalam tim yang penting adalah kerja sama di dalam tim.

"Sepak bola itu kerja sama tim, apa tujuannya, menciptakan gol, iya memang betul, tapi ada yang lebih penting lagi yaitu kemenangan," kata Widodo. 

"Jadi bukan siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana tim ini bisa memenangkan pertandingan. Itu yang lebih penting," tegas Widodo.

 

4 dari 5 halaman

Tampil Agresif

Dua gol Bhayangkara FC dicetak oleh Anderson Salles lewat tendangan bebas (8’) dan Sani Rizki (88’). Sedangkan Bali United sempat membalasnya berkat sundulan Novri Setiawan di menit ke-36.

Bhayangkara tampil sebagai tim yang sangat agresif melakukan serangan di pertandingan ini. Beberapa kali kiper Muhammad Ridho dibuat kerepotan dengan tembakan yang dilepaskan barisan depan The Guardian.

Beruntungnya, Willian Pacheco jadi bek yang sangat sigap menghadap beberapa umpan berbahaya yang mengarah ke kotak penalti timnya. Tapi, Serdadu Tridatu tetap saja tidak bisa menghindar dari kekalahan.

Skor 1-1 sampai menit ke-88 memperlihatkan seolah laga ini memang layak berakhir imbang. Sebab, Bali United sendiri tampil efektif, tidak banyak memberi serangan tapi peluang mereka membahayakan. 

5 dari 5 halaman

Curi Perhatian

Gelandang Sani Rizki pun mampu mencuri perhatian. Dia baru masuk di awal babak kedua menggantikan gelandang Katsuyoshi Kimishima. Keberadaan Sani pun membawa dampak pada permainan Bhayangkara.

Aksinya dimulai dengan memberi umpan kunci kepada Youness Mokhtar di menit ke-71. Umpan matangnya bisa dikonversi jadi tembakan oleh Mokhtar. Tapi, Ridho kali ini bisa mengamankannya dengan mudah. 

Sani lantas keluar sebagai super sub sekaligus pahlawan yang membawa timnya memetik kemenangan. Itu diawalinya dengan melihat celah pertahanan Bali United yang terbuka lebar di sisi kanan.

Dari sisi kiri serangan Bhayangkara, Sani Rizki langsung melakukan dribble tanpa mendapat banyak halangan. Dia bergerak cepat dan masuk kotak penalti. Bek Andhika Wijaya sempat berusaha menutupnya, namun terlambat.

Sani Rizki mampu masuk kotak penalti dan diselesaikannya dengan melepas tembakan mendatar. Bola sempat mengenai Ridho dan tetap masuk ke gawang Bali United. Momen yang lahir di menit ke-88 ini pun terasa emosional.

Video Populer

Foto Populer