Sukses


Rayakan Ultah ke-95, Persebaya Dapat Kado Pahit di Piala Presiden 2022

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sedang merayakan hari ulang tahun yang jatuh pada hari ini, Sabtu (18/6/2022). Klub berjulukan Bajul Ijo resmi berusia 95 tahun setelah berdiri pada 18 Juni 1927.

Sayangnya, Persebaya Surabaya gagal mendapatkan kado indah di hari yang spesial ini. Sehari sebelumnya, mereka takluk 1-3 dari Persib Bandung dalam Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022) malam.

Persebaya sebenarnya unggul dulu lewat gol penalti yang dicetak oleh Leo Lelis di menit ke-17. Tapi, setelahnya Persib mampu tampil agresif dan membalas tiga gol lewat Victor Igbonefo (25’), Nick Kuipers (35’), dan Ciro Alves (90’).

“Saya ucapkan selamat buat Persib menang 3-1. Saat ini meskipun kami mengalami kekalahan tapi kami sangat puas dengan pemain saya. Ini tim baru satu setengah bulan, tapi menampilkan permainan yang sangat menarik,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya.

 

2 dari 5 halaman

Cukup Puas

Penguasaan bola lebih dominan sebenarnya dibukukan oleh Persebaya Surabaya. Namun, secara permainan, Persib lebih unggul. Selain agresif dengan membukukan banyak peluang, Persib mampu mengurung pertahanan Bajul Ijo.

Di sisi lain, Persebaya tetap mengalami peningkatan permainan dengan mengandalkan banyak pemain baru yang berusia belia. Sayang, pemanfaatan peluang akhir masih jadi kendala saat sudah di depan gawang lawan.

“Secara keseluruhan saya puas dengan pertandingan. Meskipun kami mengalami kekalahan, tapi sangat puas dengan pemain-pemain saya yang merupakan tim baru (terbentuk) 1,5 bulan. Malah mampu menampilkan permainan yang sangat menarik dan menyerang,” imbuh Aji Santos.

 

3 dari 5 halaman

Posisi Merosot

Tak cuma kalah dari Persib, Persebaya malah mengalami kemerosotan posisi peringkat di Grup C Piala Presiden 2022.

Mereka kini menduduki posisi juru kunci alias terbawah setelah Persib, Bhayangkara, dan Bali United. Hasil ini tentu saja menjadi kado yang pahit untuk sebuah klub yang sedang melewati hari spesial.

 

4 dari 5 halaman

Wajib Kalahkan Bali United

Usia 95 tahun tentu telah menunjukkan perjalanan panjang sebuah klub sepak bola Indonesia. Terlebih, Persebaya merupakan klub yang turut membidani lahirnya PSSI, federasi sepak bola tanah air.

Persebaya sendiri masih berpotensi lolos ke semi final. Syaratnya, mereka harus menumbangkan Bali United di laga pamungkas Grup C. Tapi, itu pun juga tetap bergantung pada hasil pertandingan Persib kontra Bhayangkara nanti.

5 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya di Piala Presiden 2022

20 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Persebaya Surabaya

Video Populer

Foto Populer