Sukses


Persikabo Tantang Arema pada Laga Pemungkas Grup D Piala Presiden 2022, Djanur: Berat!

Bola.com, Malang - Persikabo 1973 akan melakoni laga pamungkas babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu malam (19/6/2022) live di Indosiar.

Pelatih Persikabo, Djajang Nurdjaman tak memungkiri pertandingan melawan Arema FC nanti akan berjalan berat bagi anak asuhnya.

Pasalnya, kata pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini, Arema FC dipastikan tampil ngotot untuk bisa memenangkan laga agar lolos ke babak selanjutnya dan anak asuhnya akan mendapatkan tekanan dari ribuan Aremania.

Pertandingan kedua tim dipastikan alot sejak menit pertama karena kedua tim masih mempunyai peluang lolos ke babak selanjutnya jika berhasil memenangkan laga.

“Saya akui pertandingan melawan Arema FC nanti bukan perkara mudah," kata Djanur.

2 dari 6 halaman

Alasannya

Apa alasan yang membuat Djanur menyebut laga itu tak mudah?

"Yang pertama mereka tuan tumah akan mendapatkan dukung suporter dan itu akan menjadi tekanan lain bagi pemain kami. Dan tentunya, mereka ingin lolos ke babak selanjutnya jadi sudah pasti tampil ngotot,” kata Djanur.

“Tapi, kami sudah siap, jeda dua hari kami manfaatkan dengan evaluasi dan menerapkan startegi. Semua pemain dalam kondisi baik. Kami masih punya peluang lolos ke fase berikutnya, maka tidak ada pilihan bagi kami untuk berusaha untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

3 dari 6 halaman

Label Timnas Indonesia

Disinggung mengenai kekuatan lawan, Djanur tak membantah Singo Edan memiliki pemain-pemain berlabel Timnas Indonesia.

Djanur menyebut, perekrutan pemain yang dilakukan Arema FC sangat tepat setelah bisa mengikat beberapa pemain yang berpengalaman dan sering mendapatkan panggilan Timnas seperti Evan Dimas, Adam Alis.

Tapi, pelatih kelahiran Majalengka itu menggarisbawahi anak asuhnya sudah memperlihatkan perkembangan yang positif dari dua laga sebelumnya. 

4 dari 6 halaman

Solid

Menurut pelatih yang sukses membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu ini, timnya sudah solid dan sesama pemain sudah saling memahami.

“Arema FC salah satu tim terbaik di Grup Ini. Mereka memiliki pemain-pemain bagus, ada Evan Dimas dan Adam Alis begitupun pemain asingnya. Tapi, sekali laga saya sampaikan kami memiliki peluang lolos ke fase selanjutnya, saya sudah sampaikan ke pemain untuk tampil lepas tak perlu tertekan dengan kondisi di luar lapangan,” kata Djanur.

5 dari 6 halaman

Jadwal Piala Presiden

Piala Presiden 2022 - Grup D - Persikabo 1973 Vs Arema FC

Stadion Kanjuruhan

Minggu (19/6/2022)

Pukul: 20.30 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

6 dari 6 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer