Sukses


Gagal di Piala Presiden 2022, Persik Fokus Persiapan ke BRI Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Kediri - Persik Kediri mendapatkan pelajaran berharga usai terhenti di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022. Sejumlah bahan evaluasi dan rencana ke depan pun sudah disiapkan jajaran manajemen.

"Semua pasti ada hikmahnya. Setelah gagal di Piala Presiden, berikutnya kami malah bisa fokus untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 mendatang," kata Direktur Teknik Persik Danilo Fernando, Senin (20/6/2022).

Menurut legenda hidup Persik ini, evaluasi yang telah dianalisa tim pelatih tidak hanya dari sisi teknis dan taktikal. Namun juga faktor lainnya sebagai pendukung guna membangun tim Persik Kediri yang mumpuni di kompetisi nanti.

"Sepak bola bukan hanya sisi teknis dan taktikal saja. Namun juga faktor lain seperti mental atau kesiapan pemain sebelum dan saat pertandingan. Yang jelas semuanya akan menjadi bahan pembelajaran," tuturnya.

 

2 dari 5 halaman

Koleksi Tiga Poin

Persik Kediri meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah dari tiga pertandingan fase grup Piala Presiden 2022.

Joanderson dkk. memulai dengan baik, yakni menang pada laga kontra Persikabo 1973. Tapi pada laga kedua, mereka tumbang 0-1 dari Arema FC.

Pada laga penentuan, Persik Kediri gagal menuai poin penuh karena hanya bermain imbang 0-0 dari PSM Makassar. Alhasil, Macan Putih harus puas menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup D Piala Presiden 2022.

 

3 dari 5 halaman

Rehat

Usai memeras keringat dan pikiran di Piala Presiden 2022, Fariz Aditama dkk. akan diliburkan selama tiga hari. Skuat Macan Putih akan kembali berlatih rutin Kamis (24/6/2022) di Kediri.

"Anak-anak biar kumpul dengan keluarga dulu. Setelah kembali bugar, kami akan latihan dengan intensitas lebih tinggi lagi," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Persiapkan Uji Coba

Di sela-sela latihan rutin, lanjut Danilo Fernando, Persik bakal melakukan serangkaian ujicoba. Hanya saja, ia belum bisa menyebutkan tim mana yang akan jadi lawan tanding.

"Kami harus menggelar ujicoba untuk mengukur hasil latihan. Namun ini masih dalam proses karena latih tanding nanti melibatkan tim lain. Kami belum putuskan klub mana yang akan kita hadapi," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Grup C Piala Presiden 2022

  • Arema FC Vs PSM Makassar (0-1)
  • Persikabo 1973 Vs Persik Kediri (0-1)
  • PSM Makassar Vs Persikabo 1973 (0-1)
  • Persik Kediri Vs Arema FC (0-1)
  • PSM Makassar Vs Persik Kediri (0-0)
  • Persikabo 1973 Vs Arema FC (0-1)

Video Populer

Foto Populer