Sukses


Piala Presiden 2022: Pemain Asing Persis Bakal Diturunkan Kontra PSIS?

Bola.com, Solo - Persis Solo akan menjalani laga kedua di Piala Presiden 2022. Laga itu cukup berat. Laskar Sambernyawa akan menghadapi PSIS Semarang di Manahan, Solo pada Selasa (21/6/2022) sore WIB mendatang.

Di laga pertama lalu, Persis Solo mendapatkan hasil imbang 0-0 saat melawan PSS Sleman. Tim asuhan Jacksen F. Tiago butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke fase selanjutnya.

Salah satu yang cukup dinantikan dari laga antara Persis melawan PSIS Semarang adalah penampilan pemain asing baru Laskar Sambernyawa. Diketahui, sejauh ini Persis sudah punya tiga pemain asing baru.

 

2 dari 4 halaman

Siapa Saja?

Ada penyerang asal Spanyol Gerard Artigas yang baru pertama menjajal sepak bola Indonesia. Kemudian ada dua pemain asing yang sudah lama berkarier di Indonesia yakni Aaron Evans dan Jaimerson Xavier.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago memberikan penjelasan mengenai kondisi terkini tiga pemain asing barunya itu. Termasuk soal ketersediaan mereka di laga melawan PSIS.

"Dari aspek administrsi Evans dan Artigas sudah bisa main, Jaime belum bisa," kata Jacksen.

 

3 dari 4 halaman

Tak Bedakan Status Pemain

Jacksen kemudian menjelaskan, ia tidak pernah membedakan status pemain. Entah itu pemain lokal, pemain asing, senior, atau bahkan pemain muda sekalipun.

Pelatih asal Brasil itu selalu memiliki prinsip memainkan siapa yang paling siap. Juga siapa yang menunjukan performa apik dalam sesi latihan.

"Saya tidak membedakan pemain youth, asing, lokal, semuanya sama penting." jelas Jacksen.

"Apakah saya akan tampilkan mereka, kami akan putuskan nanti. Dengan atau tanpa pemain asing, saya yakin yang diturunkan akan tetap jadi komposisi terbaik," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Persiapan Maksimal

Persis Solo menjalani laga perdana Piala Presiden pada 11 Juni 2022. Saat itu mereka bermain imbang 0-0 melawan PSS Sleman.

Laskar Sambernyawa punya waktu 10 hari untuk beristirahat. Juga untuk melakukan persiapan yang maksimal sebelum menghadapi laga kedua melawan PSIS Semarang.

Jacksen berharap persiapan itu memang benar-benar bisa maksimal. Tujuannya jelas, meraih hasil positif di pertandingan melawan PSIS.

"Sekitar 10 hari kita bisa lakukan simulasi, kita kasih kesempatan kepada seluruh pemain dalam sesi latihan siapa yang layak dimainkan. Semua pemain dalam kondisi siap, semoga apa yang disiapkan membawa hasil baik besok," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer