Sukses


    Ini Jawaban Polos Zanadin Fariz Soal Kans Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

    Bola.com, Solo - Langkah penggawa muda Persis Solo, Zanadin Fariz ke pentas dunia baru saja dimulai. Jalan panjang itu diawali dengan menembus skuad senior setelah hampir sembilan bulan menimba ilmu di Persis Youth.

    Kemunculan pemain berusia 18 tahun itu lantas menyita perhatian. Ia telah menunjukkan sedikit kehebatannya saat Persis melawat ke markas Persebaya Surabaya dalam sebuah partai uji coba akhir bulan lalu.

    Laga pembuka Piala Presiden 2022 kontra PSS Sleman (11/6/2022) semakin memperjelas kualitasnya. Dalam sebuah momen, ia berhasil melewati tiga pemain lawan yang lebih senior untuk mengawali sebuah serangan.

    Puja-puji lantas datang dari pelatih Persis, Jacksen F. Tiago. Tak tanggung-tanggung, pria asal Brasil itu menyebut anak asuhnya layak untuk mengisi tempat utama di skuad Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023.

    Pemuda kelahiran Bekasi itu setidaknya punya waktu satu tahun untuk mematangkan permainannya. Ia pun sadar masih butuh banyak pembelajaran dan jam terbang untuk layak bersaing di Timnas Indonesia.

     

    2 dari 5 halaman

    Panggilan Timnas Indonesia U-19

    Permainan hebatnya akhirnya dilirik staf pelatih Timnas Indonesia U-19. Bersama Althaf Indie, ia menjadi nama tambahan dari Persis yang mendapatkan kesempatan menjalani pemusatan latihan menjelang Piala AFF U-19 yang berlangsung awal bulan depan.

    Pemanggilan itu semakin mendekatkan Zanadin dengan harapan Jacksen yang ingin melihatnya tampil di ajang Piala Dunia U-20 2023. Pengagum Ricky Kambuaya ini berjanji bakal melakukan yang terbaik untuk memenuhinya.

    "Semoga dengan perkataan coach Jacksen, bisa memotivasi saya agar ke depannya bisa lebih baik lagi. Kalau target saya pribadi, bisa berkontribusi buat tim untuk bisa meraih kemenangan dan berprestasi tahun ini," ungkapnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Paling Rajin Selama Di Persis Youth

    Pelatih Persis Youth, Rasiman, menyebut kesempatan membela Timnas Indonesia U-19 merupakan sebuah langkah yang positif. Setelah menjalani program Elite Youth, mereka diharapkan dapat menunjukkan kualitasnya bersama skuad Garuda Nusantara.

    Khusus bagi Zanadin, eks pelatih Madura United itu mengakui bila anak asuhnya itu merupakan salah satu yang terbaik. Rasiman bisa menilai hal tersebut lantaran mengikuti setiap perkembangan sejak menangani tim pada awal tahun ini.

    "Dia (Zanadin) dan Faqih (Maulana), merupakan dua pemain yang tidak pernah cedera, baik itu sakit maupun Covid-19. Keduanya juga tak pernah izin latihan. Jadi ya perkembangan keduanya memang yang paling baik," ungkapnya.

    4 dari 5 halaman

    Gelar Training Center

    Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan timnya sebagai persiapan menuju Piala AFF U-19 2022.

    Tim berjuluk Garuda Nusantara itu akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli 2022 di Jakarta dan Bekasi.

    Stadion Madya, Jakarta Pusat dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi bakal menjadi venue untuk Piala AFF U-19 2022.

    5 dari 5 halaman

    Daftar Pemain

    1. Ahmad Rusadi

    2. Alexandro F. Kamuru

    3. Alfriyanto Nico S.

    4. Althaf Indie A.

    5. Arkhan Fikri

    6. Cahya Supriadi

    7. Dimas Juliono P.

    8. Dimas Maulana

    9. Edgard Amping

    10. Erlangga Setyo D.S

    11. Ferdiansyah Cecep S.

    12. Frezy Al Hudaifi

    13. Hokky Caraka

    14. Kadek Arel P.

    15. Kakang Rudianto

    16. Marcell Januar Putra

    17. Marselino Ferdinan

    18. Mikael Alfredo Tata

    19. Muhammad Faiz M.

    20. Muhammad Ferarri

    21. Muhammad Rafli A

    22. Rabbani Tasnism S.

    23. Radzky Syahwal G.

    24. Raka Cahyana R.

    25. Razzaa Fachrezi A.

    26. Ricky Pratama

    27. Ronaldo Kwateh

    28. Subhan Fajri

    29. Yogi Hermawan

    30. Zanadin Fariz

    Video Populer

    Foto Populer