Sukses


Man of the Match Bali United Vs Persebaya di Piala Presiden 2022: Ramdani Lestaluhu, Pembuka Asa ke 8 Besar

Bola.com, Bandung - Bali United berhasil meraih kemenangan perdana di Grup C Piala Presiden 2022. Mereka unggul 1-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (20/6/2022) malam.

Gol tunggal Bali United dalam laga ini dicetak oleh Ramdani Lestaluhu pada menit ke-52. Gelandang berusia 30 tahun ini mampu mencuri perhatian berkat aksinya sebagai pemain pengganti.

Ramdani baru masuk jelang berakhirnya babak pertama menggantikan Ahmad Agung. Dia mampu membuat lini tengah Bali United lebih hidup bekerja sama dengan Eber Bessa dan Rizky Pellu.

 

2 dari 5 halaman

Cetak Gol Tunggal

Belum sampai 10 menit di lapangan, gelandang asal Maluku itu sudah membuat jalannya pertandingan berubah. Gol yang dicetaknya membangkitkan semangat bertanding para pemain Bali United untuk menggempur Persebaya.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu mencetak gol pada menit ke-52. Berawal dari sepak pojok Eber Bessa, bola diterima Jajang Mulyana dan mengarah ke Ramdani Lestaluhu. Ramdani yang tanpa pengawalan langsung melepas tembakan dan gagal dibendung oleh Satria.

Setelah itu, Ramdani masih membukukan satu tembakan dan satu peluang kunci. Tapi, tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang dan laga berakhir dengan skor 1-0 untuk Bali United.

 

3 dari 5 halaman

Supersub Penentu Kemenangan

Empat poin dengan selisih gol nol menjadi catatan yang membuka kans Bali United untuk lolos dari fase grup. Sebiji gol itu sangat berarti, di mana Ramdani membawa timnya membukukan kemenangan pertama

Ramdani menjadi supersub yang menentukan kemenangan timnya. Tambahan tiga poin itu juga membuat Bali United menjaga asa lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022.

Bali United kini mengoleksi empat poin dari satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kali kalah. Serdadu Tridatu belum memastikan diri lolos ke babak delapan besar karena dua tim lainnya, Bhayangkara FC dan Persib Bandung juga memiliki empat poin.

 

4 dari 5 halaman

Laga Bhayangkara FC Vs Persib Ikut Menentukan

Bedanya Bhayangkara FC dan Persib masih melakoni dua pertandingan. Kedua tim ini dijadwalkan bakal beradu dalam laga terakhir Grup C pada Selasa (21/6/2022) malam. Hasil laga ini juga akan menentukan nasib Bali United.

Jika Bhayangkara FC berhasil menang dengan selisih gol lebih dari dua, maka Persib harus puas mentok di fase grup. Sebab, hasil itu akan membuat Maung Bandung memiliki minus satu dalam selisih gol mereka dan kalah dari Bali United.

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Grup C Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

12 Juni 2022

Persib Bandung vs Bali United (skor 1-1)

13 Juni 2022

Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya (skor 1-1)

16 Juni 2022

20.30 WIB - Bali United vs Bhayangkara FC (skor 1-2)

17 Juni 2022

20.30 WIB - Persebaya Surabaya vs Persib Bandung (skor 1-3)

20 Juni 2022

20.30 WIB - Bali United vs Persebaya Surabaya (skor 1-0)

21 Juni 2022

20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer