Sukses


Prediksi Piala Presiden 2022, Borneo FC Vs Barito Putera: Lebih dari Sekadar Derbi Kalimantan

Bola.com, Samarinda - Babak penyisihan grup B Piala Presiden 2022 akan dimeriahkan dengan duel sengit sesama klub Pulau Kalimantan. Borneo FC bersua Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022) sore WIB.

Duel kedua tim nanti tidak hanya untuk menentukan siapa yang bakal menjadi penguasa dalam Derbi Kalimantan. Namun juga membuka asa lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022.

Borneo FC baru bertanding sekali, yakni sukses menang tipis 1-0 atas Madura United. Praktis, kemenangan sangat diingankan oleh tim berjulukan Pesut Etam, demi membuka kans lolos ke babak delapan besar.

Di kubu Barito Putera tampil cukup konsisten di dua pertandingan awal, dengan meraih satu kemenangan dan satu draw. Laskar Antasari bermain imbang 1-1 kontra RANS Nusantara FC, kemudian mengandaskan Persija Jakarta 2-0.

2 dari 6 halaman

Kekuatan Bertambah

Kekuatan Borneo FC bakal bertabah dengan kembalinya Stefano Lilipaly. Sang pemain baru saja tampil untuk Timnas Indonesia U-19 di ajang kualifikasi Piala Asia 2023.

Peran Lilipaly akan dapat dimaksimalkan oleh pelatih Borneo FC, Milomir Seslija sebagai pengatur lini tengah skuadnya.

3 dari 6 halaman

Pantang Anggap Remeh

Lilipaly menambahkan bahwa persiapan Borneo FC sudah cukup bagus. Borneo juga tak akan meremehkan kekuatan Barito terlepas dari catatan head-to-head yang mengunggulkan tim Pesut Etam.

“Kami sudah siap untuk bertanding nanti. Kami tahu Barito punya para pemain yang bagus. Penting bagi kami untuk mendapatkan hasil maksimal,” terang Lilipaly sebelum pertandingan.

4 dari 6 halaman

Tidak Kalah Siap

Dari kubu Barito Putera, pelatih Dejan Antonic akan kembali mengandalkan sosok Bayu Pradana di lini tengah. Kemudian Frank Sokoy bisa membantunya.

Sementara Rafael Silva akan menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Borneo FC.

“Persiapan kami cukup bagus. Borneo FC punya kualitas yang sangat bagus dengan materi pemain yang bagus juga. Semoga laga besok bisa berjalan positif dan memberi tontonan menarik pada semua yang menyaksikan,” tegas pelatih Barito, Dejan Antonic.

5 dari 6 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro (Kiper); Diego Michiels, Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara (Belakang); Hendro Siswanto, Kei Hirose, Jonathan Bustos (Tengah); Muhammad Sihran, Stefano Lilipaly, Matheus Antonio (Depan)
  • Pelatih: Milomir Seslija.
  • Barito Putera: Joko Ribowo (Kiper); Bagas Kaffa, Renan Alves, Dendi Maulana, Frank Sokoy (Belakang); Bayu Pradana, Luthfi Kamal; Ferdiansyah, Ryota Noma, Rafael Gomes (Tengah); Rafael Silva (Depan)
  • Pelatih: Dejan Antonic.
  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Rabu, 22 Juni 2022
  • Stadion Segiri
  • Kick-off: 16.00 WIBLive: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan Borneo FC dan Barito Putera Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer