Sukses


Fakta dan Momen Menarik pada Laga Persib Vs Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022: Debut Manis 3 Pemain Muda

Bola.com, Bandung - Persib Bandung meraih hasil sempurna pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022). Tim Maung Bandung menang 1-0 atas Bhayangkara FC.

Gol semata wayang Persib disumbangkan bomber andalannya, David Da Silva pada menit ke-35. Bola hasil sepakan pemain asal Brasil itu gagal diantisipasi kiper Bhayangkara FC, Awan Setho.

Kemenangan atas Bhayangkara memastikan Persib Bandung melaju ke fase delapan besar Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup C. Persib mengumpulkan tujuh poin hasil dari tiga pertandingan.

Persib sebenarnya tampil tanpa sejumlah pilar andalannya seperti Victor Igbonefo dan Ciro Alves. Kedua pemain tersebut absen lantaran mengalami cedera serius.

Meski dalam kondisi pincang, para pemain Persib tampil penuh motivasi. Beberapa kali Persib memberikan ancaman ke gawang The Guardian julukan Bhayangkara FC.

Di balik kemenangan Persib Bandung atas Bhayangkara FC, ada fakta-fakta dan momen menarik yang tersaji pada pertandingan tersebut. Apa saja? Berikut ini ulasan selengkapnya.

 

2 dari 7 halaman

Tanpa Penonton

Ada pemandangan berbeda pada pertandingan kali ini. Duel Persib Bandung kontra Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat berlangsung tanpa penonton.

Keputusan tersebut diambil setelah dua Bobotoh meninggal dunia saat pertandingan Persib melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Meski tanpa penonton, laga kedua tim tetap berjalan menarik. Persib mampu meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC sekaligus memastikan lolos ke fase perempat final.

 

3 dari 7 halaman

Mengheningkan Cipta

Persib dan Bhayangkara FC melakukan prosesi mengheningkan cipta untuk almarhum dua suporter Persib Bandung yang meninggal dunia di Stadion GBLA.

Sebelum prosesi tersebut, announcer pertandingan meminta semua orang yang berada di stadion untuk berdiri. Tak lama, wasit meniupkan peluit tanda menghentikan cipta selama satu menit.

Para pemain Persib juga membentangkan dua jersey bertuliskan nama dua Bobotoh yang meninggal, yakni Ahmad Solihin dan Sopiana Yusup.

 

4 dari 7 halaman

Debut Tiga Pemain Muda

Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan kesempatan kepad tiga pemain muda menjalani debutnya pada laga melawan Bhayangkara. Ketiganya adalah David Rumakiek, Robi Darwis, dan Ridwan Ansori.

Kepercayaan yang diberikan pelatih mampu dijawab dengan penampilan apik. Hasilnya, Persib meraih kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Dalam laga tersebut, David Rumakiek masuk menggantikan Zalnando pada awal babak kedua. Kemudian, Robi Darwis menggantikan Abdul Aziz di lini tengah.

Giliran Ridwan Ansori yang menjalani debut dengan menggantikan Frets Butuan di menit ke-89.

 

5 dari 7 halaman

Tanpa Kekalahan

Persib Bandung sukses melalui pertandingan di Grup C tanpa kekalahan. Tim Maung Bandung mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Dua kemenangan diraih saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya (3-1) dan Bhayangkara FC (1-0). Adapun hasil imbang diraih ketika bersua Bali United (1-1).

 

6 dari 7 halaman

Dedi Kusnandar jadi Bek

Robert Alberts mengambil keputusan mengejutkan dengan memasang Dedi Kusnandar sebagai bek tengah. Dedi berduet dengan Achmad Jufriyanto di lini belakang.

Keputusan Robert ini tak lepas dari absennya Victor Igbonefo yang mengalami cedera serius di bagian pipi. Selain itu, Nick Kuipers juga tengah bermasalah dengan lututnya.

Sehingga, pelatih asal Belanda itu memilih untuk menyimpan Nick Kuipers di bangku cadangan. Dado sapaan akrab Dedi Kusnandar akhirnya ditarik keluar dan digantikan Nick Kuipers menit ke-63.

Meski bermain sebagai bek tengah, Dado tampil apik. Beberapa kali dia sukses meredam serangan yang dilancarkan pemain Bhayangkara FC.

7 dari 7 halaman

Klasemen Akhir Grup C:

   Main  Menang  Seri  Kalah  Nilai
Persib Bandung 3 2 1 0 7
Bhayangkara FC 3 1 1 1 4
Bali United 3 1 1 1 4
Persebaya Surabaya 3 0 1 2 1

Video Populer

Foto Populer