Sukses


Ingin Segera Debut di Piala Presiden 2022, Pemain Asing Anyar PSS Ini Masih Terkendala Fisik

Bola.com, Jakarta - Gelandang asal Portugal, Jose Pedro Magalhaes Valente tak sabar untuk segera melakoni debut bersama PSS Sleman. Dia ingin membantu Laskar Sembada yang tengah berjuang di Piala Presiden 2022.

Akan tetapi, kondisi fisik masih menjadi kendala bagi gelandang 28 tahun tersebut. Sebab, sebelum bergabung dengan PSS Sleman, kompetisi di negaranya sudah berakhir.

”Saya datang ke Sleman hampir tanpa persiapan fisik sama sekali karena kompetisi saya di Portugal berakhir pertengahan bulan Mei,” kata Ze Valente seperti mengutip situs Bola.net.

”Saya pun berharap dapat membantu rekan satu tim meraih kemenangan dalam kondisi seperti ini. Tetapi semua hal tersebut harus dilakukan dengan efektif,” imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Mengembalikan Kondisi

Karena itu, yang menjadi fokus utama Ze Valente adalah mengembalikan kondisinya. Namun, dia mengaku tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan rekan setimnya di PSS Sleman.

”Saat ini saya beradaptasi dengan baik. Ada banyak pemain hebat di tim ini yang membantu saya. Sebaliknya, harapannya bisa membantu mereka juga dari permainan saya,” tegasnya.

3 dari 5 halaman

Bekerja Lebih Ekstra

Latihan dengan tim juga berjalan dengan bagus. Dia pun bertekad untuk bekerja lebih ekstra agar bisa segera kembali ke penampilan terbaiknya.

”Secara bertahap saya merasa lebih baik serta terus bekerja keras agar segera menemukan performa yang terbaik baik secara fisik serta permainan yang terus meningkat,” Ze Valente menambahkan.

4 dari 5 halaman

Keluhkan Lalu Lintas

Sementara, satu-satunya yang dikeluhkan oleh Ze Valente adalah adaptasinya dengan lingkungan di Sleman. Terutama masalah kemacetan lalu lintas yang jauh berbeda dengan negara asalnya, Portugal.

”Kondisi lalu-lintas Indonesia (Sleman) sangat berbeda dengan di Portugal. Di sini banyak sepeda motor dan lampu lalu-lintas,” lanjut Ze Valente.

”Bagi saya melakukan perjalanan dua kilometer di Portugal hanya membutuhkan waktu dua menit. Namun di Sleman, saya membutuhkan waktu 15 menit,” pungkasnya.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 22/06/2022)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi PSS Saat Akhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer