Sukses


Prediksi Pertandingan Piala Presiden 2022, PSIS Vs PSS: Kesempatan Besar Elang Jawa

Bola.com, Solo - PSIS Semarang menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan laga Grup A Piala Presiden 2022. Laga ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (24/6/2022) malam WIB mendatang.

PSIS ada di posisi yang cukup aman. Laju mereka ke babak perempatfinal sudah bisa dipastikan. Jika menang di laga ini, Mahesa Jenar akan lolos dengan status sebagai juara grup A.

Di sisi lain, PSS Sleman juga punya kesempatan besar. Mereka bisa semakin menempel PSIS jika berhasil menang di laga ini.

Elang Jawa duduk di posisi dua klasemen sementara. Mereka tertinggal tiga poin dari PSIS dengan keunggulan satu laga lebih banyak dari PSIS.

PSIS Semarang mendapatkan tujuh poin dari tiga laga setelah menang atas Persita Tangerang dan Persis Solo. Mereka juga bermain imbang saat melawan Dewa United.

Di sisi lain, PSS Sleman berhasil menahan imbang Persis Solo dengan skor 0-0. Elang Jawa kemudian menang 2-0 atas Persita Tangerang.

 

2 dari 5 halaman

Tetap Incar Kemenangan

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengungkapkan tim asuhannya akan melakukan beberapa rotasi di laga ini. Namun, ia menegaskan PSIS tetap mengincar kemenangan.

"Untuk game ini, kami membutuhkan persiapan dengan pemain harus istirahat karena jadwal padat, tapi tentu siap dan ingin menang," jelas Alexandre.

Lebih lanjut pelatih asal Brasil itu mengungkapkan target PSIS Semarang. Mahesa Jenar ingin segera memastikan status sebagai juara grup di Piala Presiden 2022.

"Secara umum, kami lihat game Sleman kala menang lawan Persita, perlu mendapat perhatian khusus. Namun target kami juara grup dan memastikan juara grup," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Akui Kualitas PSIS

Di sisi lain pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengakui kekuatan yang dimiliki PSIS Semarang. Ia merasa Mahesa Jenar memiliki kedalaman skuad yang luar biasa.

"Persiapan seperti biasa kami punya waktu seminggu kami coba persiapkan dalam hal fisik dan taktik. Tapi apapun itu saya pikir PSIS tim yang cukup solid, kedalaman skuad mereka mumpuni, meski melakukan rotasi, PSIS tidak masalah," katanya.

Seto kemudian berharap laga ini menjadi laga yang seru. Ia juga menegaskan PSS Sleman mengincar kemenangan di laga ini untuk bisa membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

"Pertandingan besok semoga jadi pertandingan seru. Kalau kami pengen lolos harus menang, mereka juga dalam posisi nyaman, tapi masih ada potensi dari klub lain yang bisa lolos," tandas Seto.

 

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Ray Redondo (Kiper), Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra (Belakang), Reza Irfana, Eka Febri, Taisei Marukwa, Jonathan Cantillana, Hari Nur (Tengah), Carlos Fortes (Depan).

Pelatih: Sergio Alexandre

PSS Sleman (4-2-3-1): Jandia Eka Putra (Kiper), Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Purwaka Yudhi, Derry Rachman (Belakang), Wahyu Sukarta, Dave Mustaine, Todd Ferre, Ze Valente, Komarudin (Tengah), Boaz Solossa (Depan)

Pelatih: Seto Nurdiantoro

 

5 dari 5 halaman

Siaran Langsung dan Live Streaming

PSIS Semarang vs PSS Sleman 

Jumat, 24 Juni 2022

  • Kickoff: 20.30 WIB
  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Live: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

 

Video Populer

Foto Populer