Sukses


Prediksi Persija Vs Borneo FC di Piala Presiden 2022: Momentum Pembuktian Macan Muda

Bola.com, Samarinda - Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC pada laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022) malam. Laga ini diprediksi bakal berlangsung menarik.

Persija Jakarta dan Borneo FC menatap laga ini dengan sangat antusias. Meskipun, keduanya punya cerita yang berbeda selama di Piala Presiden 2022.

Persija yang menganggap Piala Presiden sebagai turnamen pramusim biasa sejauh ini telah menelan dua kekalahan. Persija menyerah 0-2 dari Barito Putera dan dibantai 1-5 oleh RANS Nusantara FC.

Pelatih Thomas Doll memang menurunkan pemain muda pada dua laga tersebut. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman bagi para pemainnya.

Sebaliknya, Borneo FC lebih serius dalam mengikuti Piala Presiden 2022. Sejauh ini, klub berjulukan Pesut Etam itu sukses meraih sekali kemenangan dan sekali imbang sehingga rapornya lebih baik ketimbang Persija Jakarta.

2 dari 5 halaman

Momentum Macan Muda

Persija Jakarta diprediksi masih akan menurunkan pemain muda untuk duel melawan Borneo FC. Asisten pelatih Ferdiansyah menyebut, pihaknya telah melakukan persiapan untuk duel melawan Borneo FC.

"Persiapan tim untuk pertandingan berjalan dengan baik. Semua pemain di tim ini tentu akan menampilan permainan yang terbaik, Insyaallah," ucap Ferdiansyah.

Semangat yang sama diungkapkan Frengky Deaner. Pemain muda Persija itu menjanjikan penampilan terbaik untuk bisa memberikan kemenangan perdana di Piala Presiden 2022.

"Menurut saya, semua pemain sudah melakukan persiapan maksimal untuk melawan Borneo FC. Puji Tuhan, semoga kami bisa menampilkan permainan terbaik," tegas Frengky Deaner.

Laga ini bakal menentukan nasib Persija Jakarta di Piala Presiden 2022. Bila meraih hasil imbang atau kalah, Persija dipastikan angkat koper dari turnamen tersebut.

3 dari 5 halaman

Bakal Menarik

Sementara itu, pelatih Milomir Seslija menjanjikan pertandingan menghibur untuk suporter Borneo FC. Laga melawan Persija akan sangat krusial buat Borneo FC yang bermain dihadapan suporternya.

"Kami berharap pertandingan bisa berjalan dengan menarik untuk disaksikan para suporter di Samarinda. Sudah pasti kami akan berusaha dengan keras dan lawan tentunya tidak akan tinggal diam," ucap Milomir Seslija.

Kiper Borneo FC, Angga Saputra, juga siap memberikan penampilan terbaik. Angga ingin mempertahankan tren clean sheets yang dimilikinya sejauh ini di Piala Presiden 2022.

"Catatan clean sheet dua pertandingan jadi modal awal. Akan tetapi, kami harus memenangkan pertandingan agar langkah melaju ke babak berikutnya terbuka," tegas Angga.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Adre Arido Geovani (kiper), Radzky Ginting, Barnabas Sobor, Fikri Irvanuddin, Candra Negara (belakang), Frengky Missa, Daisuke Kobayashi, Ryohei Miyazaki (tengah), Rayhan Hannan, Ginanjar Wahyu, Rafli Mursalim (depan)

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)

Borneo FC (4-2-3-1): Angga Saputro (kiper), Leo Guntara, Javlon Guseynov, Wildansyah, Diego Michiels (belakang), Hendro Siswanto, Kei Hirose, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri (tengah), Matheus Pato (depan)

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia dan Herzegovina)

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup B Piala Presiden 2022

   Main  Menang  Seri  Kalah  Nilai
RANS Nusantara FC 3 1 2 0 5
Barito Putera 3 1 2 0 5
Borneo FC 2 1 1 0 4
Madura United 2 0 1 1 1
Persija Jakarta 2 0  0 2 0

 

Video Populer

Foto Populer