Sukses


Duel Antarlini Pertandingan Piala Presiden 2022, Barito Putera Vs Madura United: Kental Aroma Samba

Bola.com, Samarinda - Barito Putera dan Madura United sama-sama mengincar tiga angka sempurna saat berhadapan dalam lanjutan Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/06/2022) sore.

Barito Putera membutuhkan kemenangan dengan skor besar untuk melewati RANS Nusantara FC di puncak klasemen. Saat ini mereka bertengger di posisi kedua dengan poin lima, sama dengan sang rival dan hanya kalah selisih gol.

Sementara itu, posisi Madura United berada di ujung tanduk. Dengan satu angka dari dua laga perdana fase grup, mereka wajib menang agar tak tersingkir lebih awal dari turnamen pramusim ini.

.

2 dari 6 halaman

Barito Putera Lebih Diunggulkan

Melihat kondisi terkini kedua tim, Laskar Antasari, julukan Barito Putera jelas lebih diunggulkan. Tetapi catatan sejarah justru memperlihatkan bila Madura United terlalu superior dengan mengemas enam kemenangan dari 10 laga terakhir.

Namun, pertarungan di masing-masing lini yang bakal sangat menentukan kesuksesan di pertandingan nanti. Siapa yang lebih unggul? Berikut ulasan selengkapnya.

3 dari 6 halaman

Joko Ribowo vs Rendy Oscario

Penampilan apik Joko Ribowo dalam dua laga terkini, semestinya sudah cukup untuk menyegel tempat utama di partai ini. Walaupun musim lalu tak banyak bermain bagi PSIS Semarang, kemampuannya terbilang masih mumpuni.

Menghadapi salah satu mantan klubnya, pria asal Demak tersebut tentu bertekad tampil dengan kemampuan terbaiknya. Hanya saja, ia harus waspada dengan lini depan Madura United yang bertekad pecah telur di laga nanti.

Sementara itu, Rendy Oscario sepertinya bakal kembali mengisi pos utama di bawah mistar gawang Madura United. Dengan kemampuannya yang bagus mencegat bola di udara, eks Persita Tangerang itu bisa meminimalisir umpan silang yang mengarah ke kotak penaltinya.

4 dari 6 halaman

Renan Alves vs Cleberson

Dua bek asal Brasil ini merupakan pemain andalan di pertahanan masing-masing tim. Namun, Renan Alves bisa dikatakan jauh lebih unggul bila dibandingkan dengan kompatriotnya tersebut.

Renan Alves sudah mencicipi ketatnya persaingan sepakbola Indonesia sejak 2018 lalu bersama Borneo FC. Maka tak heran bila ia tak menemui kesulitan pada periode keduanya di Tanah Air.

Sementara itu, Cleberson masih meraba-raba permainan di kompetisi lokal kita. Bek berusia 29 tahun itu baru saja menjalani musim pertamanya berkarier jauh dari kampung halamannya.

5 dari 6 halaman

Bayu Pradana vs Hugo Gomes dos Santos Silva 'Jaja'

Bayu Pradana tentu tak akan membiarkan Jaja bersenang-senang mengatur tempo permainan di pertandingan ini. Duel keduanya bakal jadi penentu siapa yang bakal lebih dominan menguasai bola.

Sebagai gelandang bertahan, Bayu tak hanya dibekali kemampuan membaca boal yang bagus. Ia juga memiliki senjata rahasia berupa tembakan keras dari luar kotak penalti.

Sementara itu, Jaja memiliki kelebihan dalam skill olah bolanya yang diatas rata-rata. Tak heran bila Madura United sangat mengandalkan pria asal Brasil itu tak hanya untuk menciptakan assist tapi juga mencetak gol.

6 dari 6 halaman

Rafael Silva vs Alberto Goncalves

Dua pemain berdarah Brasil ini bakal adu tajam di pertandingan ini. Rafael Silva tampak lebih unggul karena sudah membuka keran golnya di turnamen ini.

Seperti biasa, ia memanfaatkan kemampuannya dalam bola-bola udara untuk menjebol gawang lawan. Sejauh ini, eks Madura United itu sudah mengemas dua gol dari tiga laga yang dijalani.

Sementara Alberto 'Beto' Goncalves alias Beto kembali menjadi tumpuan bagi timnya. Sejauh ini, baik dirinya dan Madura Unied belum mencetak gol satupun di turnamen pramusim ini.

Video Populer

Foto Populer