Sukses


Kisah Buah yang Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya dari Dua Legenda Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Legenda Persik Kediri, Rafif Aulia putra Harianto, mewariskan bakat kepada anaknya, Rafif Aulia Ahmad Arianto.

Mantan kapten Macan Putih yang sukses menjuarai Liga Indonesia 2003 dan 2006. Harianto telah gantung sepatu. Dia sekarang tercatat sebagai staf ASN di Disparpora Pemkot Kediri.

Sedangkan Ardiona Canavaro Ariyadi, merupakan putra Guntur Ariyadi. Saat ini Guntur masih aktif sebagai bek di Madura United.

Jika Harianto menghabiskan karirnya bersama Persik, Guntur Ariyadi mengawali kariernya sejak di tim Persik Kediri junior.

2 dari 4 halaman

Ikuti Jejak

Bola.com menemui Rafif Aulia dan Ardiona Canavaro saat tampil di laga terakhir Liga Mandiri yang digagas Suswanto, gelandang legenda Persik pekan lalu di Kediri.

Rafif siswa SSB Macan Putih, sedangkan Ardiona murid SSB PG Pesantren Baru. Seperti orangtuanya, Rafif juga sebagai gelandang seperti Harianto. Sementara Ardiona mengikuti jejak Guntur Ariyadi jadi bek.

"Saya ingin seperti ayah jadi pemain sukses. Pinginnya nanti main di Persik. Ayah mendukung cita-cita saya. Dia yang selalu mengantar latihan dan menemani kalau bertanding," kata Rafif yang bergaya kidal ini.

"Saya mau jadi bek kayak ayah. Hari ini ayah tak bisa menemani karena main di Madura United," ujar Ardiona.

3 dari 4 halaman

Anak Sahabat

Suswanto ikut bangga dua sahabatnya, Harianto dan Guntur Ariyadi dikaruniai Allah SWT anak yang memiliki bakat main bola.

"Saya juga punya anak laki-laki. Semoga dia nanti juga suka main bola. Soal nanti jadi pesepakbola atau tidak, Allah SWT yang akan mentakdirkannya. Saya senang melihat anak Harianto dan Guntur main bola. Semoga mereka jadi pemain sukses," tutur Suswanto yang juga melatih di SSB Macan Putih.

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer