Sukses


Timnas Indonesia Bakal Uji Coba 2 Kali pada September 2022, Tantang Tim 100 dan 120 Besar FIFA

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memastikan bahwa Timnas Indonesia akan beruji coba dua kali di FIFA Matchday September 2022.

FIFA menjadwalkan FIFA Matchday pada 19-27 September 2022 dengan setiap negara maksimal bertanding dua kali.

Indra Sjafri senang bukan kepalang karena agenda FIFA Matchday untuk Timnas Indonesia kini menjadi magnet bagi publik sepak bola.

"Sudah ada lawan bagi Timnas Indonesia. Saya happy banget," imbuh Indra Sjafri.

"Dulu FIFA Matchday tidak menjadi topik orang, sekarang menjadi topik dan saya senang banget," jelasnya.

2 dari 5 halaman

Sudah Diatur Indra Sjafri

Timnas Indonesia direncanakan untuk melawan tim 100 dan 120 besar dalam ranking FIFA pada FIFA Matchday September 2022.

"Alhamdulillah, atas izin Allah SWT saya sudah atur FIFA Matchday pada 2022 dan 2023," tutur Indra Sjafri.

"Kami sudah diskusikan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mencari lawan," imbuh Indra Sjafri.

3 dari 5 halaman

Siapa yang Akan Jadi Lawan Timnas Indonesia?

Lantas, siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022? Indra Sjafri hanya bilang bahwa tim berjuluk Skuad Garuda ini bakal menghadapi negara dari Asia.

"Khusus untuk September 2022, ada dua partai dan kami sudah diskusikan bakal mengambil dua laga itu," ucap Indra Sjafri.

"PSSI sedang komunikasi dengan beberapa tim dan sesuai dengan kriteria kami yang sudah kami diskusikan dengan Shin Tae-yong," terangnya.

4 dari 5 halaman

Persiapan Piala AFF 2022

Timnas Indonesia dinanti banyak agenda, termasuk Piala AFF 2022. Piala AFF 2022 rencananya akan digelar pada Desember. Event ini akan berlangsung pada Desember 2022-Januari 2023.

Namun, AFF akan mengumumkan jadwal pastinya dalam waktu dekat. AFF juga belum mengonfirmasi tuan rumah untuk turnamen tahun ini.

Sebanyak 10 tim akan berlaga di Piala AFF yang terbagi dalam dua grup. Format turnamen Piala AFF adalah round robin di mana masing-masing tim memainkan empat pertandingan di babak penyisihan grup.

Tim yang menghuni dua peringkat teratas pada babak penyisihan akan lolos ke semifinal. Piala AFF 2022 akan memainkan dua leg pertandingan untuk semifinal dan final.

5 dari 5 halaman

Era Baru Piala AFF

Piala AFF mulai 2022 berubah nama menjadi AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Perusahaan elektronik asal Jepang, Mitsubishi Electric, menggantikan Suzuki yang sudah menjadi sponsor utama Piala AFF sejak 2008 atau 14 tahun lalu.

Presiden AFF, Khiev Sameth, menyambut baik pergantian sponsor utama Piala AFF. Khiev Sameth berharap, kehadiran Mitsubishi Electric sebagai sponsor utama semakin membuat Piala AFF menarik dan dinantikan.

"Saya sangat senang Mitsubishi Electric bisa bergabung dengan kami sebagai sponsor baru. Ketika Piala AFF memasuki edisi ke-14, kami harus terus berinovasi dan membuka jalan baru untuk menghadapi tantangan masa depan," kata Khiev Sameth.

Mitsubishi Electric menjadi sponsor ketiga Piala AFF sepanjang sejarah. Sebelumnya ada perusahaan bir asal Thailand, Tiger, dan perusahaan otomotif asal Jepang, Suzuki.

Video Populer

Foto Populer