Sukses


Marselino Ferdinan dan 4 Wonderkid yang Berpeluang Meledak di BRI Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 kerap mengorbitkan pemain muda menjanjikan. Selain itu, darah segar yang telah lebih dulu bersinar dapat menjelma sebagai calon superstar.

Bek Barito Putera, Bagas Kaffa menjadi pemain muda yang berpeluang meledak di BRI Liga 1 2022/2023. Pemain berusia 20 tahun itu makin matang di pos bek sayap kanan.

Bagas Kaffa benar-benar tidak tergantikan di Barito Putera pada BRI Liga 1 musim lalu. Saudara laki-laki dari Bagus Kahfi ini bermain 32 kali.

Sebagai bek sayap, Bagas Kaffa juga mempunyai insting menyerang yang tinggi. Pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini mampu membukukan empat assists pada musim lalu.

Selain Bagas Kaffa, siapa lagi pemain muda yang dapat bersinar di BRI Liga 1 musim ini?

2 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan

Tidak ada pemain muda yang sesibuk Marselino Ferdinan di tahun ini. Gelandang berusia 17 tahun itu bermain untuk Persebaya Surabaya, Timnas Indonesia, timnas U-23, dan timnas U-19 secara beruntun.

Marselino pun menghadapi risikonya. Pemain kelahiran Jakarta ini mengalami cedera ketika membela timnas U-19. Dia harus absen selama sekitar sebulan di BRI Liga 1 dengan Persebaya.

Ketika sembuh, Marselino akan kembali ke permainan terbaiknya, bahkan lebih. Pemain bernomor punggung tujuh itu adalah talenta spesial bagi Persebaya dan Timnas Indonesia.

3 dari 6 halaman

David Maulana

David Maulana memilih untuk pulang kampung. Dia mengakhiri kariernya di Kroasia untuk bergabung dengan Bhayangkara FC.

David Maulana adalah kapten Timnas Indonesia U-19 ketika diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021, turnamen yang dibatalkan dan berlanjut pada edisi 2023.

Pemain berusia 20 tahun itu bertipikal gelandang serang modern. Selain tukang jagal, David Maulana juga dapat menjadi penyambung lini tengah ke depan.

4 dari 6 halaman

Natanael Siringoringo

Satu lagi pemain muda Indonesia yang berkarier di luar negeri tapi memutuskan untuk mudik ke Tanah Air di musim ini. Dia adalah Natanael Siringoringo.

Natanael bergabung dengan Dewa United sebagai pemain pinjaman dari klub Malaysia, Kelantan FC. Dia juga pernah dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 tahun lalu.

Natanael berposisi sebagai gelandang serang. Pemain berusia 22 tahun mempunyai teknik individu yang lumayan. Jika diberikan kepercayaan, Natanael bisa meledak di musim ini.

5 dari 6 halaman

Frengky Missa

Tidak ada yang mengenal Frengky Missa sebelum diorbitkan Thomas Doll di pramusim. Pemain berusia 18 tahun itu berpeluang menjadi pilar Persija Jakarta.

Frengky Missa bermain empat kali atau dalam semua pertandingan Persija di Piala Presiden 2022 dengan mencetak satu gol.

Thomas Doll memainkan Frengky Missa sebagai wingback kanan kala Persija beruji coba dengan RANS Nusantara FC. Bek berkaki kiri ini dapat menjadi darah segar tim ibu kota di sisi sayap.

6 dari 6 halaman

Persaingan BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer