Sukses


Perang Antarlini RANS Nusantara Vs PSS di BRI Liga 1: Ajang Pembuktian Para Penggawa Anyar

Bola.com, Bogor - Pertemuan RANS Nusantara FC kontra PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor  (29/3/2022) malam, bakal menjadi yang pertama bagi kedua tim.

Tetapi PSS Sleman telah menjajal kemampuan dua klub promosi lainnya pada Piala Presiden 2022 lalu. Dewa United dan Persis Solo selaku tuan rumah merupakan beberapa lawan mereka di Grup A, turnamen pramusim tersebut.

Dalam kesempatan itu, PSS bisa dikatakan sedikit lebih baik. Setelah menahan imbang Persis tanpa gol di pertandingan pertama, Dave Mustaine dkk berhasil menumbangkan Dewa United dengan skor minimalis 1-0.

Namun, tuan rumah dalam energi positif untuk menghadapi pertandingan ini. Mereka secara luar biasa mampu mencuri satu angka dari lawatannya ke markas salah satu tim favorit juara, PSIS Semarang.

Hal ini berbanding terbalik dengan PSS Sleman yang justru menanggung malu di depan pendukungnya sendiri pada pekan pembuka. Mereka gagal mengejar defisit dua gol dari PSM dan terpaksa keok dengan skor 2-1.

Menilik catatan-catatan tersebut, pertandingan keduanya diprediksi bakal berimbang. Namun, beberapa pemain kunci di masing-masing lini mungkin bakal mengubah jalannya pertandingan.

2 dari 7 halaman

Adu Hebat Dua Kiper Lokal

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan tentu punya pertimbangan tersendiri saat memilih Hilmansyah sebagai kiper utama. Ia berhasil menyingkirkan nama beken lain yakni Wawan Hendrawan.

Pemain berpostur 183 cm ini sendiri menawarkan banyak kelebihan di bawah mistar. Sejak masih memperkuat PSM Makassar, ia telah dikenal dengan refleks ajaib dan kelincahannya dalam menahan laju tembakan lawan.

Sementara itu, M. Ridwan rasanya bakal mengunci satu tempat di lini pertahanan PSS. Pemain berusia 31 tahun itu memiliki kecakapan yang dibutuhkan untuk menghentikan setiap serangan lawan.

3 dari 7 halaman

Lini Belakang Tangguh

Victor Sallinas memegang peranan penting saat mencuri angka di markas PSIS pada akhir pekan lalu. Bek berusia 30 tahun itu memiliki postur ideal untuk membereskan semua serangan yang mengarah ke jantung pertahanan RANS Nusantara FC.

Di kubu lawan, Talysson Duarte bakal kembali diandalkan pelatih Seto Nurdiantoro di garis pertahanan. Walaupun timnya kebobolan dua kali di laga perdana, itu tak membuat penilaian terhadapnya menurun.

Apalagi, ia terlihat cukup rajin membantu serangan terutama dari situasi bola mati. Satu golnya di laga kontra PSM membuktikan dirinya bisa dijadikan solusi kebuntuan PSS.

4 dari 7 halaman

Adu Kreativitas di Lini Tengah

RANS Nusantara FC seperti kecipratan rezeki saat Persija Jakarta memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Makan Konate. Playmaker asal Mali itu merupakan pemain yang memiliki profil tinggi di sepakbola tanah air.

Pengaruhnya bahkan sudah terlihat di laga pembuka saat bertemu tim kuat, PSIS. Pemain berusia 30 tahun itu mampu mencetak gol penyeimbang untuk memastikan timnya pulang dengan satu poin dari lawatan ke Stadion Jatidiri.

Sementara itu, penampilan Ze Valente mengundang decak kagum loyalis PSS. Walaupun timnya kalah dari PSM, pria asal Brasil itu berkali-kali menyihir lawan dengan umpan-umpan saktinya.

5 dari 7 halaman

Jagoan Lokal di Lini Depan

Septian Bagaskara (RANS Nusantara FC) dan Riki Dwi Saputro (PSS Sleman) patuh mendapatkan atensi khusus. Walaupun berstatus pemain lokal, keduanya memiliki potensi yang cukup untuk menjadi penentu hasil akhir.

Seiring belum hadirnya penyerang asing terakhir di kubu RANS, Bagaskara sepertinya bakal kembali diandalkan. Walau berperan sebagai pemain nomor sembilan, ia kerap 'mengalah' dan membuka ruang bagi rekan-rekannya.

Riki Dwi juga memiliki tipe permainan serupa dengan Bagaskara. Ia seringkali menjelajahi lapangan untuk memberikan kerusakan di pertahanan lawan. Tetapi sayangnya, ia mungkin harus berbagi tempat dengan Mychell Chagas ataupun Boas Solossa.

6 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan Kedua BRI Liga 1 2022/2023

  • RANS Nusantara Vs PSS Sleman
  • Stadion Pakansari, Cibinong
  • Kick-off: pukul 20.30 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio, O Channel
7 dari 7 halaman

Yuk Intip Persaingan RANS Nusantara dan PSS

Video Populer

Foto Populer