Sukses


Prediksi Persib Vs Madura United di BRI Liga 1: Ambisi Maung Bandung Petik Kemenangan Perdana

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Madura United pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (30/7/2022) sore WIB. Duel kedua tim diprediksi berlangsung sengit dan menarik.

Skuad Maung Bandung menargetkan kemenangan di pertandingan nanti. Mereka ingin memberikan kesan manis dipertandingan kandang pertamanya.

Apalagi, ribuan suporter Persib Bandung atau bobotoh dipastikan bakal memadati Stadion GBLA. Kehadiran bobotoh tentu jadi tenaga tambahan bagi Marc Klok dan kawan-kawan.

Di sisi lain, Madura United punya modal berharga saat berhadapan dengan Persib. Mengingat, dilaga sebelumnya Laskar Sape Kerrab tampil menggila dengan mengalahkan Barito Putera 8-0.

2 dari 7 halaman

Persib Woles

Pelatih Persib, Robert Alberts menegaskan timnya tidak merasa terancam dengan kemenangan besar Madura United atas Barito Putera. Dia percaya anak asuhnya tetap bermain dengan motivasi tinggi.

"Kami juga akan menghadapi lawan yang baru menang 8-0, pembukaan sensasional untuk tim yang menang pada laga pembuka dengan delapan gol tanpa balas. Tentu ini menjadi usaha bagi kami untuk tidak terintimidasi dan kami percaya terhadap diri sendiri,"ujar Robert di Bandung, Jumat (29/7/2022).

3 dari 7 halaman

Antusias

Pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan anak asuhnya sudah tidak sabar menanti pertandingan kontra Madura. Terbukti dengan kerja kerasnya selama masa persiapan.

"Kami paham bahwa tiga poin menjadi hasil yang perlu kami raih. Melihat pemain ketika berlatih, saya melihat pemain begitu bersemangat dan menikmati, mereka antusias menghadapi pertandingan,"ungkapnya.

Dalam laga nanti, Persib masih tanpa diperkuat sejumlah pilar andalannya karena cedera. Pemain tersebut adalah Ciro Alves, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, Teja Paku Alam dan Victor Igbonefo.

4 dari 7 halaman

Kerja Keras Lagi

Sementara itu, juru taktik Madura, Fabio Lefundes menekankan anak asuhnya untuk selalu bekerja keras di lapangan. Apalagi, Persib memiliki komposisi pemain berkualitas dan pelatih sarat pengalaman.

"Saya bicara dengan pemain saya tahu bagaimana pertandingan pertama kita, tidak biasa terjadi. Kita tahu pemain saya tahu juga kalau mau hasil lebih tinggi di kompetisi ini kita harus kerja keras,"ujar Fabio.

"Persib Bandung itu tim kuat individu dan kualitas tim kuat, dia punya pelatih pengalaman dan tahu liga Indonesia, dia tahu bagaimana persiapan tim untuk main lawan kita,"ucap pelatih asal Brasil ini.

5 dari 7 halaman

Tak gentar

Di samping itu, Fabio mengaku tidak gentar dengan tekanan bobotoh di Stadion GBLA. Menurut pelatih berusia 49 tahun ini, selama berkarir di sepakbola situasi tersebut sering dia alami.

"Pengalaman saya di sepakbola sudah 30 tahun bukan pertama kali saya hadapi dengan penonton sebanyak itu dalam pertandingan. Pemain di sini sudah tahu atmosfer di dalam stadion,"ungkapnya.

Maka dari itu, fokus dalam pertandingan menjadi hal yang utama. Pemain harus bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik agar bisa meraih hasil memuaskan.

"Kita tidak boleh hilangkan konsentrasi di dalam lapangan dan harus tetap fokus. Saya selalu bicara dengan pemain lakukan apa yang sudah planning itu yang harus dilakukan di pertandingan,"jelasnya.

"Saya percaya proses latihan jadi kalau pemain lakukan apa yang sudah terjadi dua bulan ini kita yakin bikin pertandingan luar biasa di sini lawan Persib,"tambah Fabio.

6 dari 7 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Persib Bandung (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (kiper); Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Daisuke Sato (belakang); Dedi Kusnandar, Marc Klok, Zalnando (tengah); Ezra Walian, David da Silva, Frets Butuan (depan).
  • Pelatih: Robert Alberts
  • Madura United (4-3-3): Rendy Oscario (kiper); Dodi Alekvan Djin, Cleberson, Fachrudin Aryanto, Reva Adi (belakang); Ricki Ariansyah, Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes (tengah); Malik Risaldi, Lulinha, Alberto Goncalves (depan).
  • Pelatih: Fabio Lefundes
  • Prediksi Bola.com: 50:50
  • Stadion: Gelora Bandung Lautan Api
  • Kick-off:15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio dan O Channel
7 dari 7 halaman

Tengok Posisi Persib dan Madura United

Video Populer

Foto Populer