Sukses


3 Pemain Persib yang Berpotensi Bikin Pertahanan Madura United Kerepotan di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Badai cedera masih menyelimuti Persib Bandung. Sejumlah pilar andalannya masih absen saat menghadapi Madura United dalam laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (30/07/2022).

Pemain tersebut adalah Ciro Alves, Ricky Kambuaya, Victor Igbonefo, Febri Hariyadi dan Teja Paku Alam. Mereka dipastikan absen karena mengalami masalah cedera.

Tim pelatih juga masih memantau perkembangan kondisi Henhen Herdiana yang sempat menderita demam. Kemudian, Beckham Putra Nugraha mengalami cedera engkel.

Kendati begitu, Persib tetap berambisi meraih tiga poin dipertandingan nanti. Skuad Maung Bandung ingin memberikan kemenangan perdana di Liga 1.

Ada tiga pemain Persib yang bisa jadi senjata dalam membongkar pertahanan Madura United. Siapa saja?

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Marc Klok

Pemain berusia 29 tahun ini jadi andalan Persib Bandung di lini tengah. Kehadiran Marc Klok membuat lini tengah Persib semakin tangguh.

Klok bukan hanya pintar dalam menahan aliran bola, tapi juga piwai dalam mengatur serangan. Dia juga selalu jadi pilihan utama dalam mengeksekusi bola mati.

Di lini tengah, Klok kemungkinan akan berduet dengan Dedi Kusnandar. Keduanya diharapkan bisa memberikan warna berbeda bagi permainan tim.

Dalam laga nanti, Klok bakal menjabat sebagai kapten tim. Pemain naturalisasi menggantikan posisi Victor Igbonefo yang mengalami cedera serius di bagian pipi.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Frets Butuan

Pemain berusia 26 tahun ini tengah mencuri perhatian. Sebagai pemain sayap, Frets Butuan mampu memberikan ancaman bagi pertahanan tim lawan.

Terbukti dengan gol indahnya ke gawang Bhayangkara FC pekan lalu. Pemain asal Ternate ini mencetak gol lewat tendangan kerasnya di luar kotak penalti.

Gol tersebut tentu menambah kepercayaan diri Frets Butuan untuk menghadapi Madura United. Dilaga nanti, dia akan berduel dengan Dodi Alekvan Djin.

 

 

 

4 dari 5 halaman

David Da Silva

Persib Bandung masih akan bertumpu kepada David Da Silva di lini depan. Pemain asal Brasil ini dikenal sebagai satu di antara penyerang berbahaya di Liga 1.

Pada pekan pertama melawan Bhayangkara FC, David memang belum menunjukkan kualitas terbaiknya. Hal ini tak lepas dari kondisinya yang belum ideal setelah dibekap cedera.

Meski begitu, dia mampu memberikan satu assist untuk gol kedua Persib Bandung yang dicetak Frets Butuan.

Kini, kondisi eks penyerang Persebaya Surabaya ini berangsur membaik. Pemain berusia 32 tahun tersebut pastinya ingin kembali membuktikan ketajamannya di Liga 1. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer