Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Ungkap Penyebab Persija Sukar Ukir Clean Sheet

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, buka suara mengenai penyebab timnya kesulitan menorehkan clean sheet. Menurut Doll, semua itu tak ada hubungannya dengan skema 3-4-3 yang dipakainya.

Persija Jakarta tak pernah meraih clean sheet pada pertandingan sejak diasuh Thomas Doll. Itu sudah dibuktikan sejak Piala Presiden hingga dua laga BRI Liga 1 2022/2023.

Menurut Thomas Doll, pemain Persija masih sering melakukan kesalahan sehingga skema permainan yang diinginkan tak berjalan sesuai rencana. Selain itu, pelatih asal Jerman tersebut juga mengeluhkan masih kurang tajamnya lini depan Persija Jakarta.

"Masalahnya karena kami tidak bisa mencetak lebih banyak gol. Pemain banyak kehilangan bola hingga semua sistem bisa bermasalah," kata Thomas Doll.

2 dari 5 halaman

Kurang Tajam

Pada laga terakhir, Persija Jakarta mampu meraih kemenangan 2-1 atas Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023. Namun, Thomas Doll menyayangkan banyaknya peluang terbuang percuma pada babak pertama.

"Kalau kami mencetak lima gol tak akan seperti ini. Pada babak kedua juga tidak bagus sehingga semua sistem buruk kalau tidak bisa memainkannya," tegas Thomas Doll.

Meski demikian, Persija sukses meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023. Ini menjadi catatan positif yang diraih Persija asuhan Thomas Doll.

3 dari 5 halaman

Wajib Evaluasi

Pelatih Thomas Doll sadar pekerjaan rumahnya di Persija masih banyak. Fokus Doll adalah memperbaiki pengetahuan pemain akan sistem yang diinginkannya.

Dia sekali lagi menegaskan, kesulitan Persija meraih clean sheets tak ada kolerasinya dengan gaya main. Thomas Doll berharap, masalah itu segera teratasi pada laga selanjutnya.

"Kami harus lebih baik dengan sistem yang ada. Tak boleh hanya karena beruntung saja kami kehilangan banyak bola. Ini tak ada hubungannya dengan formasi," ucap Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Persija Beruntung

Thomas Doll juga menyebut Persija Jakarta beruntung pada babak kedua, Persis Solo tidak mencetak banyak gol. Doll menyebut penampilan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang layak diberi pujian.

"Persis sebenarnya bisa mencetak gol kedua. Beruntung Andritany tampil bagus," ucap Thomas Doll.

"Yang pasti pada babak kedua harus diubah. Tak boleh seperti ini lagi. Saya juga melihat atmosfer pertandingan sangat bagus," tegas Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer