Sukses


5 Legenda Sepak Bola Dunia di Skuad Timnas Indonesia U-16 2022: Ada Kaka Hingga Figo Lho Guys

Bola.com, Jakarta - Ada ungkapan "nama adalah doa". Meski sudah terdengar klise, ungkapan tersebut memang terkadang ada benarnya.

Itu terlihat di skuad Timnas Indonesia U-16 yang berlaga di Piala AFF U-16 2022. Ada cukup banyak penghuni skuad asuhan Bima Sakti yang memiliki nama begitu familiar bagi kita pecinta sepak bola.

Paling tidak ada lima pemain Timnas Indonesia U-16 2022 yang memiliki nama dengan unsur legenda sepak bola dunia. Beberapa bahkan menjadi pemain inti dan sudah mencetak gol di Piala AFF U-16 2022.

Arkhan Kaka Putra misalnya, pemain berusia 15 tahun ini sudah mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-16 2022 melawan Filipina. Di laga itu, Garuda Asia mampu mencetak dua gol.

Lantas siapa saja pemain tersebut? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Arkhan Kaka Putra

Nama tengah penyerang Timnas Indonesia U-16 2022 ini sangat familiar. Kaka adalah legenda Brasil dan AC Milan.

Bedanya, Kaka di Timnas Indonesia U-16 bermain di posisi striker. Sementara Kaka dari Brasil adalah seorang playmaker yang bisa ditempatkan di posisi winger.

Arkhan Kaka memiliki latar belakang menarik. Ia merupakan putra dari eks penyerang yang sempat lama malang melintang di sepak bola nasional, Purwanto.

 

3 dari 6 halaman

Achmad Zidan Arrosyid

Bisa dikatakan, Zidan atau Zidane adalah nama legenda sepak bola dunia yang paling populer di Indonesia. Hal itu tak lepas dari melegendanya sosok Zinedine Zidane.

Di Timnas Indonesia U-16 kita punya sosok Zidan baru dengan tanpa adanya e pada namanya. Ia bernama lengkap Achmad Zidan Arrosyid.

Achmad Zidan dan Zinedine Zidane sama-sama bermain di posisi gelandang. Bedanya, Zidan adalah seorang pemain yang memiliki kekuatan di kaki kiri, sementara Zidane kuat di kaki kanan.

 

 

4 dari 6 halaman

Femas Aprian Crespo

Femas Crespo adalah pemain binaan Persija Jakarta junior. Penampilan apiknya di level klub membuat Bima Sakti yakin membawanya ke Timnas Indonesia U-16.

Nama Femas Crespo tentu mengingatkan penyerang legendaris asal Argentina, Hernan Crespo. Berbeda dengan Crespo yang berasal dari Argentina, Femas Aprian Cespo adalah seorang gelandang.

Namun, Crespo masih belum mendapatkan kesempatan tampil di laga perdana Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022 lalu. Crespo harus puas duduk di bangku pemain cadangan di sepanjang laga.

 

5 dari 6 halaman

Seva Ditya Rangga

AC Milan dan Ukraina pernah memiliki penyerang legendaris bernama Andriy Shechenko. Penyerang yang identik dengan nomor 7 itu akrab disapa Sheva.

Orang tua dari Seva Ditya Rangga tampak terinspirasi dari Shevchenko dalam memberikan nama putranya yang kini bermain di Timnas Indonesia U-16. Tentu dengan sedikit modifikasi.

Seva memiliki posisi yang berbeda dengan Sheva. Seva adalah seorang pemain bertahan dan menjadi salah satu yang diandalkan Bima Sakti di Piala AFF U-16 tahun ini.

 

6 dari 6 halaman

Figo Dennis Saputrananto

Satu lagi legenda dunia yang ada di skuad Timnas Indonesia U-16. Sosok yang dimaksud adalah Figo Dennis Saputrananto.

Nama pemain Persija Jakarta U-16 ini mengingatkan kita kepada legenda Portugal dan Real Madrid, Luis Figo. Kebetulan posisi Figo Indonesia dan Figo Portugal pun mirip.

Keduanya sama-sama bisa bermain di posisi gelandang serang. Figo Dennis dan Luis Figo juga sama-sama cukup baik ketika ditempatkan di posisi yang lebih melebar di lini tengah.

Video Populer

Foto Populer