Sukses


3 Pemain Kunci PSS yang Bisa Menjadi Momok Arema FC di BRI Liga 1: Duarte Beraksi Lagi?

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2022/2023 akan kembali bergulir. Satu di antara yang menarik perhatian adalah pertandingan antara Arema FC melawan PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (5/8/2022) malam WIB mendatang.

Dari dua laga yang sudah dijalani, PSS Sleman baru meraih satu poin. Hasil satu kali bermain imbang melawan RANS Nusantara FC dan kalah di kandang sendiri dari PSM Makassar.

Sementara itu, Arema FC mengawali BRI Liga 1 2022/2023 dengan kekalahan di kandang Borneo FC. Namun, di pekan kedua, Singo Edan berhasil menang atas PSIS Semarang.

Di laga ini, Arema FC lebih diunggulkan ketimbang PSS Sleman. Namun, Elang Jawa tetap memiliki peluang untuk mengejutkan. Apalagi jika tiga pemain andalan di bawah ini mendapatkan kesempatan bermain.

2 dari 5 halaman

Tallysson Duarte

Bek asal Brasil ini sejauh ini memiliki perjalanan karier yang cukup menarik di PSS Sleman. Duarte adalah pemain asing yang terakhir bergabung dengan PSS Sleman di musim ini.

Namun, Duarte sudah menunjukkan kinerja yang nyata. Terutama dalam membantu penyerangan. Duarte bahkan kini sudah mencetak dua gol dari dua pekan BRI Liga 1 2022/2023 untuk PSS.

Duarte tampak sangat unggul dalam duel-duel udara. Hal ini perlu diwaspadai oleh para pemain belakang Arema FC.

Namun, pendukung PSS tentu tak mau pemain berusia 27 tahun ini hanya berkontribusi dalam mencetak gol saja. Posisinya sebagai bek tengah tentu sangat dinantikan untuk bisa membuat kontribusi di lini belakang PSS.

3 dari 5 halaman

Dave Mustaine

Laga ini bakal menjadi laga yang menarik bagi Dave Mustaine. Pemain berusia 29 tahun ini pernah memperkuat Arema FC di tahun 2021 lalu.

Namun, tak sampai satu musim membela Singo Edan, Dave memutuskan kembali ke PSS. Dave sulit sekali mendapatkan menit bermain di Arema FC.

Di musim ini Dave Mustaine memberikan kontribusi positif untuk PSS Sleman. Pemain kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur ini sudah mencetak satu gol untuk PSS.

Gol itu dicetak ke gawang RANS Nusantara pada laga pekan kedua lalu. Gol itu pun dicetak dengan gaya khas Dave, melalui tendangannya yang keras dan akurat.

4 dari 5 halaman

Riki Dwi Saputro

Riki memiliki karakter permainan yang menarik. Posturnya kecil, tapi ia bisa bermain dengan baik di posisi penyerang tengah. Kecepatan dan penempatan posisi menjadi kelebihan pemain asal Riau ini.

Riki pun memiliki kelebihan yang lain. Ia bisa menjelma menjadi supersub, alias pemain yang bisa memberikan perubahan ketika dimasukkan di babak kedua.

Hal itu dibuktikan Riki saat laga melawan RANS lalu. Meski tidak mencetak gol, penampilannya di laga itu cukup membantu PSS dalam mengamankan satu poin.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer