Sukses


Duel Antarlini Borneo FC Vs Persib di BRI Liga 1: Sengit di Setiap Area!

Bola.com, Samarinda - Persib Bandung bertandang ke markas Borneo FC pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022).

Pertemuan kedua tim dipastikan bakal berjalan seru. Baik Persib Bandung maupun Borneo FC ingin bangkit setelah dalam laga sebelumnya sama-sama terpuruk, di mana Persib kalah 1-3 dari Madura United, sementara Borneo FC kalah 1-3 dari Barito Putera.

Sama-sama gagal dalam laga sebelumnya, tentu tidak ingin terulang, terlebih Borneo FC sebagai tim tuan rumah. Namun, tim berjulukan Pesut Etam ini tentu harus mengantisipasi kebangkitan Maung Bandung.

Maklum tim asuhan Robert Alberts tentu tidak ingin gagal kembali dalam meraih poin sempurna setelah kebobolan sampai lima gol dalam dua laga.

Duel sengit pun diyakini bakal terjadi di setiap lini dari kedua tim. Berikut duel antarlini Persib Bandung kontra Borneo FC versi Bola.com:

 
2 dari 6 halaman

Kiper

Persib Bandung kemungkinan besar masih akan mengandalkan Fitrul Dwi Rustapa di posisi penjaga gawang. Maklum, dua kiper andalannya, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam baru ikut latihan beberapa hari bersama rekan-rekannya di tim Persib lantaran cedera.

Karena itu, sosok Fitrul akan tetap disiapkan sebagai kiper utama saat menghadapi tuan rumah Borneo FC meskipun Teja Paku Alam dan I Made Wirawan akan diboyong ke Samarinda.

Kiper Borneo FC, Angga Saputro menangkap bola saat melawan Persita Tangerang dalam laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (10/2/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dalam dua laga yang sudah dilalui, Fitrul sudah kebobolan lima gol. Itu tentunya hal yang buruk baginya.

Sementara itu, Borneo FC kemungkinan akan tetap menurunkan Angga Saputro di posisi penjaga gawang. Dalam dua laga yang sudah dilalui, Angga baru kebobolan tiga gol yaksi saat kalah oleh Barito Putera.

3 dari 6 halaman

Pertahanan

Persib Bandung sudah pasti akan mengandalkan Nick Kuipers. Bek asal Belanda ini memang tak tergantikan posisinya di lini pertahanan. Sayang, dalam dua laga yang sudah dilalui harus kebobolan lima gol.

Maklum, di Liga 1 musim ini, Nick harus kehilangan tandemnya, Victor Igbonefo lantaran harus istirahat lama setelah mengalami cedera patah tulang pipi.

Kehadiran Rachmat Irianto masih membutuhkan waktu untuk membangun chemistry. Walau demikian, Nick optimistis duetnya bersama Irianto, lini pertahanan Maung Bandung lambat laun akan semakin kokoh.

Bahkan Nick bertekad lawan Borneo FC nanti bisa clean sheet.

Kapten Borneo FC, Diego Michiels saat mengawal Adam Alis dalam leg pertama Piala Presiden 2022. (Iwan Setiawan/Bola.com)

Sementara, Borneo FC akan mengandalkan Diego Michiels dan Agung Prasetyo di lini pertahanan. Selain itu, tim Pesut Etam ini masih memiliki dua pemain bertahan yang tidak kalah bagusnya.

Apalagi mereka mantan kekuatan Persib, yakni Wildansyah dan Indra Mustafa.

 

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Pertarungan di lini tengah kemungkinan akan berjalan sangat ketat. Dua tim akan sama-sama mengandalkan gelandang tengah yang berpengalaman. Persib dipastikan akan menurunkan pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Klok.

Marc Klok memang kerap diandalkan Persib Bandung. Terlebih kemampuannya dalam membangun serangan sudah tidak diragukan lagi. Bahkan pemain bernomor punggung 10 di Persib ini memiliki kemampuan bola-bola mati.

<p>Kei Hirose tampil impresif di laga melawan Bhayangkara FC (dok. Borneo FC)</p>

Sementara Borneo memiliki Kei Hirose asal Jepang. Hirose cukup membantu dalam membangun serangan, terlebih dibantu dari sayap kanan yang di isi Stefano Lilipaly.

Maka itu, perang di lini tengah antara Maung Bandung vs Pesut Etam akan berjalan seru.

5 dari 6 halaman

Lini Serang

Persib Bandung sudah pasti akan mengandalkan David da Silva di lini depan. Pemain asal Brasil ini memang belum menujukkan ketajamannya seperti saat di Persebaya Surabaya, terlebih sempat mengalami cedera.

Da Silva baru mengoleksi satu gol di BRI Liga 1 musim ini. Gol itu ia ciptakan saat menghadapi Madura United di Stadion GBLA, Kota Bandung. Peran Da Silva akan dibantu oleh dua penyerang sayap seperti Frets Butuan dan Ezra Walian.

Ekspresi dua pemain Borneo FC, Matheus Pato (atas) dan Agung Prasetyo usai gagal menjebol gawang Arema FC. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Sementara itu, Borneo FC akan memasang Matheus Pato. Maka itu duel Persib vs Borneo FC nanti akan menjadi adu ketajaman duo Brasil. Pato belum menyumbangkan gol di musim ini.

Dibantu Ahmad Nur Hardianto, Pato kemungkinan akan bangkit menunjukkan kemampuannya, apalagi bermain di kandang sendiri.

6 dari 6 halaman

Posisi Borneo FC dan Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer