Sukses


BRI Liga 1: Persik Kalah dari Madura United, Javier Roca Mengaku Taktiknya Berjalan Sesuai Skenario

Bola.com, Pamekasan - Persik Kediri gagal mendapatkan poin dari lawatannya ke Pamekasan pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Art,hur Irawan dkk. harus menerima kenyataan pahit karena kalah 0-1 dari Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/8/2022).

Gol semata wayang Sape Kerrab dicetak Esteban Vitzcara pada menit ke-46, memanfaatkan sodoran Beto Goncalves. Pelatih Persik Kediri, Javier Roca merasa tersakiti dengan kekalahan tipis ini.

"Sakit. Sakit sekali, kami kalah dari Madura United," ucapnya.

Apa yang membuat arsitek asal Cile ini kecewa?

"Taktik yang saya rancang bisa berjalan baik. Buktinya kami bisa main tanpa gol pada babak pertama. Saya pelajari kekuatan Madura United di lini tengah, dan kami bisa mengimbanginya sehingga mereka sulit bikin gol," kata pelatih Persik Kediri.

 

 

2 dari 5 halaman

Faktor Konsentrasi

Namun, Javier Roca menegaskan faktor konsentrasi yang dimiliki Persik Kediri yang membuat skenarionya dalam pertandingan ini berantakan.

"Menit awal babak pertama dan setelah jeda sangat rawan. Jika kami lengah akibat yang terjadi hari ini. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan sistem bermain Persik," tutur Roca.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Cedera Bikin Berantakan

Namun, skema Macan Putih mulai berantakan setelah beberapa pemain Persik Kediri mulai mengalami cedera.

"Arthur Felix sedikit hamstring paha. Feri Pahabol keseleo engkel. Pemain penggantinya bisa menjalankan skema. Namun, saya harus mengubahnya karena mengejar ketinggalan gol," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Minta Maaf

Javier Roca pun harus kembali meminta maaf kepada Persikmania, pendukung setia Persik Kediri, karena dalam laga kali ini harus merasakan kekalahan lagi.

"Kami berangkat ke sini dan main di lapangan untuk mendapatkan poin dari Madura. Semua pemain sudah berusaha, tapi hasilnya masih mengecewakan," ujar Roca.

"Bukan hanya pemain, saya juga sangat sedih dan kecewa. Saya meminta maaf atas hasil ini," sebutnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer