Sukses


Catatan Top Scorer Sementara BRI Liga 1 2022 / 2023: Bomber Asing Vs Lokal, Siapa yang Unggul?

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2022/2023 masih baru memasuki pekan ketiga. Namun, sejumlah fakta menarik sudah mengiringi kompetisi yang baru berjalan sejak dua pekan silam tersebut.

Satu di antaranya adalah daftar pencetak gol sementara. Dari daftar ini menunjukkan bahwa mulai muncul persaingan yang ketat dalam urusan membobol gawang lawan, terutama melibatkan pemain asing dan lokal.

Di puncak, terdapat gelandang asing Madura United, Luiz Marcelo alias Lulinha, yang jadi pemain tersubur sementara. Hanya dalam tiga laga, Lulinha sudah mampu menyumbang empat gol untuk Laskar Sape Kerap.

Dia langsung tampil menggebrak sejak pekan pertama dengan hattrick yang dicetaknya ke gawang Barito Putera (23/7/2022). Dalam laga itu, Madura United unggul 8-0 dan tercatat sebagai pertandingan dengan margin gol terbesar di BRI Liga 1.

 

2 dari 5 halaman

Performa Apik Lulinha

Performa Lulinha memang tak boleh dipandang sebelah mata. Dia mampu muncul mengejutkan dari lini kedua. Situasi itu dimanfaatkannya karena tim lawan terlalu mewaspadai Beto Goncalves hingga Esteban Vizcarra yang dianggap berbahaya.

Gebrakan Lulinha ini langsung membuat namanya melambung. Maklum saja, hattrick di laga debut bersama klub sekaligus kompetisi baru tentu tidak mudah. Pemain asal Brasil itu diprediksi bakal meramaikan persaingan pencetak gol.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Ahmad Nur Hardianto Saingi Striker Asing

Di posisi berikutnya, muncul nama striker lokal milik Borneo FC, yakni Ahmad Nur Hardianto. Pemain asal Lamongan itu sudah mencetak tiga gol dari dua laga. Dua di antaranya adalah brace ke gawang Arema FC, mantan klubnya sendiri.

Catatan statistik yang ditunjukkannya juga terbilang mengejutkan mengingat namanya jarang ada di 10 besar daftar pencetak gol Liga 1. Penampilan apiknya bisa membuat nama striker lokal bersaing dengan nama-nama asing.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Nama-nama Lain

Berikutnya, terdapat 11 nama lain yang sama-sama telah mencetak dua gol sejauh ini. Hanya tiga pemain lokal yang masuk 11 nama itu, yakni Septian Bagaskara (RANS Nusantara), Dimas Drajad (Persikabo 1973), dan Ilija Spasojevic (Bali United).

Dari tiga nama itu, Dimas Drajad dan Ilija Spasojevic sudah tidak mengejutkan karena musim lalu termasuk pemain subur. Septian Bagaskara pun juga merupakan striker tajam yang diprediksi akan kembali mencetak banyak gol.

Lalu, delapan nama lainnya adalah para pemain asing. Mereka adalah Wiljan Pluim (PSM Makassar), Youssef Ezzejjari (Bhayangkara FC), Taisei Marukawa (PSIS Semarang) dan Rafael Silva (Barito Putera)

Masih ada empat nama lain yang tercatat menjalani musim debut di Indonesia, yaitu Hanno Behrens (Persija Jakarta), Pedro Henrique (Madura United), Tallyson Duerte (PSS Sleman), dan Willian Pacheco.

Deretan nama-nama ini bakal terus bersaing untuk meramaikan gol di Liga 1. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada pemain lain yang tampil lebih tajam dan semakin meramaikan persaingan ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer