Sukses


Duel Pelatih Borneo FC Vs Persib di BRI Liga 1: Adu Cerdik Duo Eropa

Bola.com, Jakarta - Pertandingan seru bakal tersaji dipekan ketiga BRI Liga 1 2022/2022 antara Borneo FC Samarinda melawan Persib Bandung. Duel kedua tim digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022).

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dipertandingan nanti. Borneo FC dan Persib ingin bangkit usai dipekan sebelumnya meraih hasil minor.

Borneo kalah dari Barito Putera dengan skor 1-3. Sementara itu, Skuad Maung Bandung harus mengakui ketangguhan Madura United dengan skor 1-3.

Duel Maung Bandung vs Pesut Etam itu dipastikan akan berjalan sengit, sebab kedua tim sama-sama ingin memetik poin sempurna setelah dilaga sebelumnya gagal meraih kemenangan.

Maklum, Borneo FC sebagai tim tuan rumah tentu ingin menang dihadapan suporter fanatiknya. Sementara itu, Persib Bandung berburu kemenangan perdana setelah dalam dua laga gagal menang.

2 dari 5 halaman

Duel Pelatih

Duel kedua tim juga jadi ajang adu hebat dua pelatih asal Eropa. Pelatih Persib, Robert Alberts akan beradu strategi dengan Milomir Seslija di kubu Borneo FC.

Kedua pelatih ini dikenal memiliki segudang pengalaman di sepakbola Indonesia. Beberapa prestasi berhasil ditorehkan Robert Alberts dan Milomir Seslija ketika menangani klub Liga 1.

3 dari 5 halaman

Milomir Seslija

Pelatih asal Bosnia dan Herzegovina ini gemar menerapkan formasi 4-3-3. Taktik ini cukup ampuh dalam meredam dan melancarkan serangan ke gawang lawan.

Sejak ditangani Milomir Seslija, permainan Borneo lebih atraktif. Lini serang Borneo FC terlihat tajam dengan mengandalkan trisula Ahmad Nur Hardianto, Matheus Pato dan Stefano Lilipaly.

Milomir Seslija memang sudah tidak asing ditelinga publik sepakbola Indonesia. Dia sudah berkarir sebagai pelatih di Indonesia sejak 2011 bersama Arema.

Namun, kebersamaan Milo dengan Arema tak lama. Pelatih berusia 58 tahun ini kemudian memilih kembali ke kampung halamannya dengan menukangi Slavija 2013.

Arema kembali meminangnya pada musim 2016. Setelah kembali ke pangkuan Arema, dia langsung membawa Arema juara Piala Bhayangkara 2016.

Kemudian, Milo kembali menorehkan prestasi dengan mengantarkan Arema FC juara Piala Presiden 2019. Pencapaian tersebut tentu alarm berbahaya bagi Robert Alberts dilaga nanti.

4 dari 5 halaman

Robert Alberts

Pelatih berkebangsaan Belanda ini berkecimpung di sepakbola Indonesia sejak menangani Arema FC musim 2009/2010. Robert Alberts langsung membawa Arema di juara musim tersebut.

Namanya makin harus setelah berhasil meraih prestasi. Kabarnya bahkan beberapa klub besar di Indonesia saat itu mengajukan proposal untuk menggunakan jasa Robert Alberts.

Robert akhirnya memilih PSM Makassar 2010/2011. Namun kebersamaan dengan Juku Eja tak bertahan lama, hanya setengah musim.

Dia kembali ke PSM musim 2016-2019. Kemudian bergabung dengan Persib sejak 2019 sampai sekarang. Selama menukangi Persib, Robert berhasil membawa Maung Bandung runner up Piala Menpora 2021 dan runner up Liga 1 2021/2022.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer