Sukses


BRI Liga 1: 3 Alasan Mengapa Borneo FC Bisa Tumbangkan Persib

Bola.com, Jakarta - Borneo FC Samarinda akan melakoni laga berat menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022).

Borneo FC mengusung misi tiga poin untuk mendongkrak mental pemain usai dipertandingan sebelumnya meraih hasil buruk. Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi Pesut Etam.

Apalagi, Borneo FC bertindak sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan penuh. Ribuan suporter Borneo FC dipastikan akan memadati stadion berkapasitas 15 ribu tempat duduk tersebut.

Tim besutan Milomir Seslija dipastikan akan menurunkan komposisi terbaiknya dilaga nanti, termasuk duet maut Matheus Pato dan Stefano Lilipaly. Kerja sama kedua pemain ini bisa menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Persib.

Selain itu, ada beberapa faktor yang membuat Borneo FC perkasa saat berhadapan dengan Persib. Apa saja?

2 dari 5 halaman

Borneo FC Jago Kandang

Pada turnamen Piala Presiden 2022, Borneo FC mencatatkan sebagai tim tak terkalahkan ketika bermain di kandang sendiri. Borneo FC tercatat meraih 3 kemenangan dan satu kali hasil imbang di fase penyisihan Grup B.

Tiga kali kemenangan diraih saat berhadapan dengan Madura United (1-0), Persija Jakarta (2-1) dan Rans Nusantara FC (3-0). Sedangkan, hasil imbang ketika berjumpa Barito Putera (0-0).

Pencapaian tersebut membuat Borneo melaju ke babak perempatfinal sebagai juara Grup. Pada fase tersebut, Borneo sukses menaklukan PSM Makassar 2-1 di Samarinda, sekaligus masuk semifinal.

Di babak semifinal yang berlangsung dua leg, Borneo bertemu PSS Sleman. Borneo kembali tampil fantastis di Samarinda dengan meraih kemenangan telak 4-0 (6-0).

Namun sayangnya, Borneo gagal meraih gelar Piala Presiden setelah di partai final kalah dari Arema FC dengan agregat (0-1). Borneo hanya bermain imbang 0-0 ketika main di markasnya sendiri.

3 dari 5 halaman

Motivasi Tinggi Armada Pesut Etam

Borneo FC dalam motivasi tinggi jelang pertandingan nanti. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan bertekad bangkit setelah pekan sebelumnya menelan kekalahan dari Barito Putera 1-3.

Borneo FC ingin kembali di jalur kemenangan seperti saat menumbangkan Arema FC dipekan pertama. Dalam laga itu, Borneo menang tiga gol tanpa balas.

Ahmad Nur Hardianto jadi bintang kemenangan atas Arema setelah mencetak brace di menit ke 3 dan 6. Sementara satu gol lagi disumbangkan Muhammad Sihran menit 90.

Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam pada Piala Presiden 2022. Di mana, Borneo FC kalah secara dramatis di partai final.

4 dari 5 halaman

Persib Pincang

Borneo FC diuntungkan dengan kondisi Persib Bandung yang belum komplit. Beberapa pemain andalannya terpaksa menepi karena mengalami cedera.

Pemain tersebut adalah Ciro Alves, Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha dan Victor Igbonefo. Kondisi ini tentunya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Borneo FC.

Kehilangan sejumlah pilar andalan memang sedikit berpengaruh terhadap kekuatan tim Persib. Hal ini terlihat ketika Maung Bandung kalah dari Madura United 1-3 di kandang sendiri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer