Sukses


Hasil BRI Liga 1: Bhayangkara FC Kandaskan Persebaya, Persita Menangi Derbi Tangerang

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC akhirnya memetik kemenangan pertama di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka menekuk Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 dalam pekan ketiga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (7/8/2022) malam.

Bhayangkara FC menguasai jalannya laga sejak menit pertama. Memasuki menit ke-13, peluang emas pertama lahir lewat umpan Kasim Botan di kotak penalti. Adam Najem yang muncul dari belakang lantas meneruskannya dengan tembakan, tapi bisa diamankan Satria Tama.

Upaya Bhayangkara untuk mencetak gol dulu belum berhenti. Umpan terobosan Adam Najem membuat pertahanan Persebaya kelabakan. Sebab, bola diterima Youssef Ezzejjari yang kemudian melepas tembakan, namun diblok lagi oleh Satria Tama.

Persebaya Surabaya baru membalas ancaman itu memasuki menit ke-29. Itu bermula dari serangan balik cepat yang dilakukan oleh Higor Vidal dan Januar Eka Ramadan. Koko Ari Araya lantas muncul dari kanan dan menembak, sayang bola diblok oleh Awan Setho.

2 dari 7 halaman

Duel Sengit

Serangan Bhayangkara juga masih berlanjut. Aksi cemerlang Kasim Botan muncul dengan melob bola ke kotak penalti di menit ke-33. Ezzejjari yang lepas dari jebakan offside meneruskannya jadi tembakan, tapi Satria Tama lagi-lagi bisa mengamankannya.

Para pemain Persebaya tampak kelabakan menghadapi serangan lawan. Baru di menit ke-43, mereka kembali menebar ancaman usai Higor Vidal mengirim umpan lambung pada Ahmad Nufiandani. Sayang, penyelesaian akhirnya tak berbuah gol karena bola melenceng.

Di waktu yang tersisa, aksi kedua tim untuk saling menyerang masih terus berlangsung. Namun, tak ada gol yang tercipta di babak pertama sehingga waktu turun minum berakhir dengan skor 0-0.

3 dari 7 halaman

Babak II

Babak kedua sempat berjalan alot di menit-menit awal karena serangan kedua tim belum sampai pertahanan lawan. Baru di menit ke-56, Risky Dwiyan mendapat kesempatan mencetak gol. Sayang, sepakan keras mendatarnya masih melebar di sisi kiri gawang Bhayangkara.

Bhayangkara akhirnya unggul dulu lewat gol di menit ke-59. Itu bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Muhammad Hargianto. Wahyu Suboseto yang ada di kotak penalti menyambutnya dengan tandukan dan gagal dibendung oleh Satria Tama.

Kondisi unggul 1-0 ini membuat The Guardian tetap bermain agresif. Peluang emas kembali muncul di menit ke-68 lewat aksi Kasim Botan yang mengirim umpan terobosan kepada Ezzejari. Namun, belum berbuah gol karena Satria Tama menepis sepakannya.

4 dari 7 halaman

Kekalahan Kedua Persebaya

Peluang Persebaya kembali muncul di menit ke-71 dalam kondisi kesulitan mengembangkan serangan. Adalah Saiful yang mencoba mengirim bola ke kotak penalti dan diteruskan jadi tembakan oleh Rizky Ridho, tapi melenceng.

Kejutan dari Brylian Aldama yang mendapat ruang tembak di luar kotak penalti di menit ke-83. Dengan kaki kirinya, dia mencoba melepas tembakan keras ke arah gawang lawan. Sayang, tembakannya melambung di atas mistar.

Tak ada tambahan gol sampai wasit Agung Setiawan meniup peluit panjang. Tambahan tiga poin membuat Bhayangkara naik ke peringkat ketujuh dengan lima angka. Sedangkan Persebaya turun ke posisi ke-11 dengan tiga poin dari tiga laga.

5 dari 7 halaman

Daftar Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Anderson Salles, Asyraq Gufron, Abdul Rachman (belakang); Finky Pasamba, Muhammad Hargianto, Adam Najem (tengah); Kasim Botan, Youssef Ezzejjari, Andik Vermansah (depan)

Pelatih: Widodo C. Putro

Persebaya (4-3-3): Satria Tama (kiper); Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Riswan Lauhin, Arief Catur (belakang); Muhammad Hidayat, Risky Dwiyan, Higor Vidal (tengah); Ahmad Nufiandani, Januar Eka Ramadhan, Sho Yamamoto (depan)

Pelatih: Aji Santoso

6 dari 7 halaman

Persita Menang

Pada pertandingan lain di waktu yang bersamaan, Persita Tangerang sukses memenangi derbi Tangerang. Tim berjulukan Pendekar Cisadane juga menang tipis 1-0 atas Dewa United di Stadion Benteng Taruna Sports Centre, Kelapa Dua.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini diciptakan oleh Ezequiel Vidal pada menit ke-53. Tambahan tiga poin membuat Persita untuk sementara naik ke posisi lima dengan nilai enam.

Sementara Dewa United menelan kekalahan kedua secara beruntun. Pekan lalu mereka dipaksa menyerah 1-3 oleh Persikabo dan kini harus rela turun ke posisi 12 dengan nilai tiga.

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer