Sukses


3 Pemain dan Pelatih Terbaik Pekan Ketiga BRI Liga 1: Spaso Kembali Buas, Lilipaly Oke Lagi

Bola.com, Jakarta - Pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 pada 4-7 Agustus 2022 telah tuntas. Madura United dan Persikabo 1973 masih sempurna.

Madura United berhasil mencetak hattrick kemenangan. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu mengalahkan Persik Kediri 1-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Kemenangan atas Persik membuat Madura United tetap paten di singgasana klasemen sementara BRI Liga 1 dengan sembilan angka dan plus 11 gol.

Sementara itu, Persikabo 1973 juga tidak mau kalah dari Madura United. Armada Djadjang Nurdjaman juga mempertahankan rentetan kemenangan di awal musim.

Persikabo 1973 mampu membungkam Persis Solo 2-0 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Manahati Lestusen dkk. pun menempel ketat Madura United di peringkat kedua.

Lantas, siapa saja tiga pemain dan pelatih terbaik dalam pekan ketiga BRI Liga 1?

2 dari 6 halaman

Lucao (Persikabo 1973)

Lucao memainkan peran penting ketika Persikabo 1973 mengalahkan Persis. Bek asal Brasil itu mampu berkontribusi ganda sekaligus.

Pertama, Lucao mencetak gol perdana Persikabo 1973 ke gawang Persis. Kedua, pemain berusia 29 tahun itu meredam serangan tim lawan sehingga timnya tidak kebobolan.

3 dari 6 halaman

Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda)

Setelah minim kontribusi pada pekan kedua, Stefano Lilipaly bermain oke lagi dalam pekan ketiga. Gelandang Borneo FC itu menjadi kreator kemenangan timnya atas Persib Bandung.

Lilipaly mampu menorehkan satu gol dan assist kepada Fajar Fathur Rahman ketika Borneo FC menggulung Persib 4-1.

4 dari 6 halaman

Ilija Spasojevic (Bali United)

Ilija Spasojevic menjawab kritik dan keraguan. Striker naturalisasi itu sempat mandul dalam dua partai awal BRI Liga 1.

Namun, Spasojevic bangkit pada pekan ketiga. Top scorer BRI Liga 1 musim lalu itu menyumbang dua gol dalam kemenangan Bali United 3-2 atas RANS Nusantara FC.

5 dari 6 halaman

Milomir Seslija (Pelatih Borneo FC Samarinda)

Milomor Seslija membuktikan tangan dinginnya ketika Borneo FC menang 4-1 atas Persib Bandung. Ketika timnya tertinggal lebih dulu, ia tetap tenang dan berkonsentrasi.

Hasilnya, Borneo FC mampu mengembalikan keadaan bahkan mencetak empat gol berturut-turut ke gawang Persib. Manisnya, Milo sempat berselebrasi pesawat terbang pada gol terakhir timnya.

6 dari 6 halaman

Persaingan BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer