Sukses


BRI Liga 1: Dewa United Lepas Eks Kiper Arema, Langsung Tunjuk Mukhti Alhaq sebagai Pengganti

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2022/2023 baru berjalan tiga pertandingan, Dewa United sudah melepas pemain mereka. Adalah penjaga gawang Utam Rusdiana.

Dewa United telah mengumumkan melepas eks kiper Arema FC itu pada hari Selasa (09/08/2022). Padahal karier Utam bersama tim yang berbasis di Tangerang ini baru seumur jagung.

Utam Rusdiana didatangkan manajemen Dewa United FC pada 4 Juni 2022 lalu. CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara membeberkan alasan tim melepas Utam.

"Kami dan Utam memang telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Keputusan ini juga sudah melewati proses diskusi dengan tim pelatih," kata Ardian.

"Pastinya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Utam dan berharap ia bisa sukses dalam kariernya setelah ini," sambungnya.

Pada hari sama Dewa United turut mengumumkan siapa pengganti Utam.

2 dari 5 halaman

Mukhti Alhaq Jadi Pengganti

Ya, pada hari sama, Dewa United FC secara resmi mengumumkan telah mendatangkan satu pemain berposisi penjaga gawang, yaitu Mukhti Alhaq.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengungkapkan alasan mendatangkan Mukhti Alhaq.

Menurutnya, kebutuhan akan satu sosok penjaga gawang tambahan menjadi alasan yang utama.

3 dari 5 halaman

Komentar Ardian

"Setelah melepas Utam, otomatis kami membutuhkan satu pemain pengganti untuk menggenapi empat penjaga gawang yang didaftarkan di Liga 1 musim ini," kata Ardian.

"Kami dari manajemen menyerahkan kepada tim pelatih dan Mukhti Alhaq dinilai sebagai sosok yang tepat untuk didatangkan. Saya mengucapkan bergabung untuk Mukhti," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Profil Mukhti Alhaq

Mukhti Alhaq sendiri merupakan pemain kelahiran Desa Koto Tangah Batu Ampa, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat, 4 Maret 1994.

Mukhti mengawali karier bersama tim junior Semen Padang pada tahun 2014 lalu. Empat tahun berselang, Mukhti pun menjadi bagian dari skuad senior Semen Padang yang berhasil promosi ke Liga 1.

Pada tahun 2020, Mukhti bermain untuk Perserang Serang dan setahun kemudian kembali ke Pulau Sumatera dengan memperkuat PSPS Riau.

PSPS pun menjadi klub terakhirnya sebelum menjadi bagian dari skuad Dewa United FC musim ini.

Mukhti Alhaq akan bergabung bersama tiga penjaga gawang lainnya di skuad Dewa United FC yaitu Muhammad Natshir, Syaiful, dan Gunandi.

5 dari 5 halaman

Yuk Kita Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer