Sukses


BRI Liga 1: Gawat! Jelang Laga Kontra Borneo FC, Persik Malah Dihantam Badai Cedera

Bola.com, Kediri - Persik Kediri seperti harus menelan pil pahit menjelang pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 melawan Borneo FC di Stadion Brawijaya, Jumat (12/8/2022).

Badai cedera menerjang skuad Persik Kediri untuk laga kandang menjamu tim Pesut Etam. Sejumlah pemain tim Macan Putih (julukan Persik) harus menepi karena cedera.

Pertama, Persik kemungkinan besar bakal tak diperkuat Arthur Felix Silva saat menjamu Borneo FC. Bek tengah asal Brasil itu mengalami cedera hamstring.

2 dari 6 halaman

Masalah Otot

Ia mengalami cedera ketika Persik dikalahkan Madura United 0-1 pada lawatan ke Madura. Saat pertandingan masih berjalan 15 menit, Arthur Felix ditarik keluar dan digantikan M. Fisabilillah.

“Kondisi Arthur Felix memang saat ini masih membutuhkan penguatan otot. Ada masalah di otot hamstring dan kemungkinan masih harus absen antara satu minggu hingga sepuluh hari kedepan. Kemungkinan saat laga berikutnya melawan PSIS Semarang dia baru bisa bermain kembali,” jelas M. Yusuf Zulfikar, dokter tim Persik Kediri.

3 dari 6 halaman

Feri Pahabol Juga Diragukan

Sebenarnya selain Arthur Felix, penyerang sayap asal Papua Feri Pahabol juga mengalami cedera engkel dan tak mampu melanjutkan laga di Madura. Di digantikan Fitra Ridwan menit ke-69.

Meski sama-sama cedera, kondisi Pahabol lebih baik dibanding Arthur Felix. Mantan kapten tim Persipura di Liga 1 2021/2022 itu masih bisa diturunkan menghadapi Borneo FC.

“Pahabol ada masalah engkel di kaki kirinya karena benturan. Namun kondisinya sudah mulai berangsur membaik. Kami perkirakan dia masih bisa bermain melawan Borneo FC," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Kondisi Cedera Pemain Lain

Dokter Yusuf Zulfikar mengungkapkan bek tengah Persik asal Papua, Fandry Imbiri juga masih dalam proses pemulihan cedera hamstring dan diperkirakan baru akan pulih dua minggu lagi.

Penggawa Persik lainnya, Rohit Chand juga sempat sedikit cedera akibat benturan ringan dengan pemain Madura United. Tapi awak Timnas Nepal tetap bugar dan siap diturunkan pelatih Javier Roca.

5 dari 6 halaman

Kiprah Persik

Persik Kediri cukup terpuruk di awal BRI Liga 1 2022/2023. Dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoni, tim besutan Javier Roca belum pernah meraih satu pun kemenangan.

Persik menelan dua kekalahan, masing-masing dari Persita Tangerang dan Madura United. Sementara satu kali imbang didapat ketika menjamu Bhayangkara FC di pekan kedua.

Untuk sementara Persik berada di papan bawah, tepatnya pada posisi ke-16 dengan nilai satu.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Persaingan Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer