Sukses


2 Pemain Asing Anyar Persis Mulai Latihan, Siap Debut Lawan Persita di BRI Liga 1?

Bola.com, Solo - Persis Solo mendapatkan tambahan kekuatan di BRI Liga 1 2022/2023. Dua pemain asing anyar yakni Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez sudah mulai ikut berlatih.

Matsumura dan Rodriguez terlihat latihan bersama tim pada Selasa (9/8/2022). Keduanya bersemangat dan antusias mengikuti sesi latihan Persis Solo yang dipimpin langsung pelatih Jacksen F. Tiago.

Kehadiran Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez menguatkan sinyal keduanya bakal menjalani debut dalam waktu dekat. Pada laga selanjutnya, Persis Solo akan menghadapi Persita Tangerang, Minggu (14/8/2022).

Masih ada waktu bagi Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez untuk beradaptasi dengan gaya permainan dan rekan setim di Persis Solo. Menarik untuk menyaksikan debut keduanya bersama Persis di BRI Liga 1 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Sudah Tak Sabar

Ryo Matsumura mengaku sudah tidak sabar untuk menjalani debut di Persis Solo. Pemain asal Jepang itu menyebut kelanjutan kariernya di Indonesia sebagai tantangan yang luar biasa.

"Ini adalah tantangan yang luar biasa. Saya sudah tak sabar lagi untuk tampil membela tim di hadapan suporter Persis Solo," kata Ryo Matsumura.

"Saya memiliki beberapa teman yang sudah bermain di Liga Indonesia. Saya datang ke Indonesia untuk mencoba tantangan baru dan kehidupan serta budaya di sini. Ini luar biasa," tegas pemain berusia 28 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Rapor Mentereng

Sementara itu, Fernando Rodriguez sudah punya pengalaman bermain di Indonesia. Fernando Rodriguez tercatat membela Mitra Kukar pada 2018-2019.

Ketika itu, Rodriguez sukses mencetak 15 gol dan 1 assist dari 30 pertandingan. Fernando Rodriguez kemudian melanjutkan karier ke Malaysia dan membela Kedah FC dan Johor Darul Takzim.

Adapun Ryo Matsumura belum punya pengalaman main di Indonesia. Namun, Matsumura sebelumnya pernah berkarier di Thailand bersama Rayong, Chiangmai, BG Pathum United, hingga Police Tero.

4 dari 5 halaman

Panggung Penghakiman?

Laga melawan Persita Tangerang bisa menjadi panggung penghakiman buat pelatih Jacksen F. Tiago bersama Persis Solo. Seperti diketahui, Persis mengawali musim ini dengan sangat buruk.

Persis menelan tiga kekalahan beruntun dari Dewa United (2-3), Persija Jakarta (1-2), dan Persikabo 1973 (0-2). Imbasnya adalah Persis kini menghuni dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Laga melawan Persita jadi momentum kebangkitan buat Persis. Bila kembali menelan kekalahan, besar kemungkinan Jacksen F. Tiago bakal didepak dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persis Solo di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer