Sukses


Duel Antarlini Persib Vs PSIS di BRI Liga 1: Perang Bintang yang Sengit!

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022) sore WIB.

Duel ini menjadi kali pertamanya bagi Persib Bandung tanpa pelatih kepala setelah Robert Alberts resmi mengundurkan diri pada Rabu (10/8/2022) lantaran desakan dari bobotoh.

Bakal bermain di bawah arahan caretaker Budiman, Persib tentu memiliki motivasi untuk meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 musim ini, selain memperbaiki posisi di klasemen sementara.

PSIS Semarang sendiri sedang diselimuti rasa percaya diri setelah menang 2-1 atas Barito Putera dalam laga sebelumnya. Pertemuan kedua tim diyakini akan berjalan sangat seru.

Berikut duel antarlini Persib Bandung vs PSIS Semarang versi Bola.com:

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

Persib Bandung kemungkinan masih akan mengandalkan Teja Paku Alam di posisi kiper, meski dalam laga sebelumnya kebobolan empat gol ketika menghadapi Borneo FC. Sosok Teja memang kembali diturunkan setelah lama istirahat akibat cedera yang dialaminya.

Teja diharapkan bisa kembali memiliki kecekatan dalam mengawal gawang Maung Bandung. Selain Teja, Persib juga masih memiliki kiper senior I Made Wirawan yang sudah terlihat siap dimainkan.

<p>Ray Redondo mendapatkan kesempatan sekali bermain bersama PSIS Semarang di musim lalu. (Dok. PSIS Semarang)</p>

Sementara itu, PSIS Semarang akan mengandalkan Ray Redondo. Kiper berusia 26 tahun itu kemungkinan akan tetap dipasang oleh PSIS Semarang untuk mengawal gawangnya.

Wahyu Tri Nugroho, satu kiper senior di tubuh Laskar Mahesa Jenar ini juga sudah siap dimainkan untuk menghadapi Maung Bandung. Siapa yang akan berada di bawah mistar gawang nantinya?

3 dari 6 halaman

Lini Pertahanan

Nick Kuipers tentunya akan dipasang untuk mengawal lini pertahanan Persib Bandung. Bek asal Belanda ini merupakan satu pemain bertahan yang tidak tergantikan posisinya.

Dengan postur tubuh yang memadai, Nick Kuipers memang cukup piawai dalam mengadang serangan tim lawan. Pemain bernomor punggung 2 di Persib itu akan dibantu tandem barunya, Rachmat Irianto di lini pertahanan.

Striker Arema Abel Carama ditempek ketat bek PSIS, Alie Sesay pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 hari Senin (11/07/2022). (Iwan Setiawan/Bola.com)

Sementara itu, PSIS akan tetap memasang Alie Sesay. Pemain asal London ini memang merupakan pemain bertahan yang diandalkan. Terlebih lagi, pemain berusia 28 tahun ini memiliki tinggi 183 cm.

Alie Sesay tentunya akan dibantu oleh pemain yang cukup mumpuni seperti Alfeandra Dewangga untuk memperkukuh lini pertahanan.

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Untuk lini tengah, Persib Bandung dipastikan masih akan mempercayakan Marc Klok. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu memang cukup konsisten dalam membantu serangan.

Ia pun memiliki kemampuan bola mati dan umpan berbahaya nan akurat. Selain tangguh di tengah, Marc Klok juga pandai memutus serangan lawan.

Winger PSIS Semarang mencoba mempertahankan bola dari tekanan bek Barito Putera, Donni Monim. (Dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, PSIS Semarang dipastikan bakal memasang Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang ini memang menjadi andalan baru Laskar Mahesa Jenar di BRI Liga 1 musim ini.

Selain lincah, Marukawa pun kerap membahayakan lini pertahanan setiap lawan yang dihadapi PSIS. Bahkan pemain berusia 25 tahun itu memiliki kecepatan dan ammpu menerobos dengan cepat ke jantung pertahanan lawan.

Tak hanya itu, Marukawa pun memiliki naluri gol yang cukup tinggi. Kehadiran Marukawa memang cukup berbahaya. Pemain asal Jepang itu telah menyumbang dua gol di BRI Liga 1 musim ini, yaitu ketika menghadapi RANS Nusantara FC dan Arema FC.

 

 

5 dari 6 halaman

Lini Serang

Persib Bandung tentu akan mengandalkan David da Silva di lini depan. Perannya sebagai penyerang belum tergantikan. Terlebih, pemain asal Brasil itu mulai bangkit setelah istirahat lama akibat cedera yang dialaminya.

Pada musim ini, pemain bernomor punggung 19 itu sudah mengoleksi dua gol, yakni ketika melawan Madura United dan Borneo FC. Peran David da Silva juga akan dibantu dua pemain sayap yang memiliki kecepatan dan mumpuni seperti Frets Butuan dan Febri Hariyadi.

Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu, PSIS Semarang kemungkinan masih akan mengandalkan Jonathan Cantillana di lini depan, setelah Carlos Fortes harus beristirahat akibat cedera yang dialaminya.

Cantillana menjadi satu-satunya yang harus menjadi ujung tombak meski posisi aslinya sebagai gelandang tengah. Pada musim ini, mantan pemain Timnas Palestina itu sudah menyumbangkan satu gol.

6 dari 6 halaman

Posisi Persib dan PSIS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer