Sukses


Prediksi Persikabo 1973 Vs Persija di BRI Liga 1: Ambisi Macan Kemayoran Menodai Laskar Padjadjaran

Bola.com, Bogor - Persija Jakarta masih inkonsisten di BRI Liga 1 2022/2023. Raihan tim berjulukan Macan Kemayoran itu masih berimbang: sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Terakhir, Persija Jakarta diimbangi PSM Makassar 1-1 dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, pada 5 Agustus 2022.

Terdekat, Persija Jakarta akan kembali menjalani partai tandang, kali ini menantang Persikabo 1973 dalam pekan keempat BRI Liga 1.

Macan Kemayoran bakal mencoba merebut poin penuh di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Minggu (14/8/2022). Namun, ambisi menodai tuan rumah bukan perkara mudah bagi tim ibu kota.

Apa sebab? Persikabo 1973 masih sempurna di BRI Liga 1. Jangankan kalah, imbang pun belum. Armada Djadjang Nurdjaman itu selalu menang dalam tiga pertandingan.

2 dari 6 halaman

Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal Jadi Sorotan

Untuk melawan Persikabo 1973, Persija Jakarta sudah bisa memainkan dua pemainnya, Michael Krmencik dan Firza Andika. Sebelumnya, keduanya absen karena sakit ketika kontra PSM.

Pelatih Persija, Thomas Doll, punya pekerjaan rumah dalam urusan produktivitas. Macan Kemayoran baru bisa menorehkan tiga gol dari tiga laga.

Tiga gol Persija juga berasal dari lini kedua, dengan pembagian dua gol dari Hanno Behrens dan sebiji gol dari Frengky Missa. Lini depan Macan Kemayoran? Masih mandul.

Nama besar Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal sebagai bomber kelas Eropa belum terbukti di awal musim BRI Liga 1. Keduanya terlihat masih terus berapdatasi dengan permainan sepak bola di Indonesia.

Persija tentu berharap banyak terhadap Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal. Keduanya diharapkan bisa segera pecah telur sekaligus membawa Persija memberikan kekalahan pertama bagi Persikabo 1973.

3 dari 6 halaman

Persikabo 1973 di Atas Angin

Persikabo 1973 tengah di atas angin. Kesebelasan dengan sebutan lain Laskar Padjadjaran berambisi untuk bertahan di jalur kemenangan.

Persikabo 1973 baru saja mencatatkan hattrick kemenangan, masing-masing atas Persebaya Surabaya 1-0, Dewa United 3-1, dan Persis Solo 2-0.

Secara komposisi pemain, skuad Persikabo 1973 terbilang tidak mengilap. Laskar Padjadjaran minim pemain bintang, bahkan dibilang bermaterikan seadanya.

"Kami sadar bahwa tim ini tidak ada pemain bintang jadi modalnya harus kompak dan bekerja sama," ujar pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman.

4 dari 6 halaman

Lini Depan Tokcer

Sejauh ini, polesan pria yang karib dipanggil Djanur itu masih manjur untuk Persikabo 1973. Djadjang mulai menerapkan pakem tiga bek, yang membuat Laskar Padjajaran seimbang di segala lini.

"Para pemain juga harus memahami game plan yang direncanakan," imbuh mantan arsitek Persib Bandung tersebut.

Kekuatan Persikabo 1973 ada di lini depan. Dua striker Laskar Padjajaran, Dimas Drajad dan Gustavo Tocantins kompak sudah mencetak dua gol di musim ini.

"Keduanya punya kemampuan yang bagus sebagai striker. Baik dalam membuka ruang atau pun sebagai eksekutor," tutur Djadjang.

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

  • Persikabo 1973 (3-4-1-2): Dicky Indrayana; Lucao, Syahrul Lasinari, Manahati Lestusen; Gilang Ginarsa, Tegar Infantri, Tomoki Wada, Lucky Oktavianto; Bruno Dybal; Dimas Drajad, Gustavo Tocantins
  • Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)
  • Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Hansamu Yama; Frengky Missa, Hanno Behrens, Syahrian Abimanyu, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Yusuf Helal; Michael Krmencik
  • Pelatih: Thomas Doll (Jerman)
6 dari 6 halaman

Persaingan BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer