Sukses


Prediksi BRI Liga 1, Persis Solo Vs Persita: Momentum Bangkit dari Keterpurukan

Bola.com, Solo - Persis Solo mengusung misi bangkit dari ketepurukan saat melakoni pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Ya, tim berjulukan Laskar Sambernyawa dituntut menang saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Manahan, Minggu (14/8/2022) petang WIB.

Sampai dengan pekan ketiga BRI Liga 1, Persis Solo menjadi satu-satunya tim yang belum pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan. Mereka terpaku di dasar klasemen tanpa memiliki poin.

Di papan klasemen sementara, Persis Solo masih terpaku di dasar klasemen dengan belum memiliki nilai dari tiga pertandingan. Sementara Persita berada di urutan kelima dengan nilai enam.

2 dari 6 halaman

Wajib Menang

Kubu Persis Solo wajib mengingat, Persita bukan lawan kacangan. Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini pernah membekuk Persis di Stadion Manahan. Tepatnya di gelaran Piala Presiden 2022 lalu.

“Kami masih optimistis di laga selanjutnya bisa meraih poin perdana. Kekalahan di tiga laga awal jelas membuat kecewa publik. Dan kami berharap tim bisa cepat bangkit,” terang pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago menjelang laga.

3 dari 6 halaman

Debutan Langsung Turun

Di sisi lain, Persis Solo hampir dipastikan menurunkan dua pemain baru saat menghadapi Persita. Ryo Matsumura dan Fernando Rondrigues merupakan rekrutan anyar Persis setelah diumumkan tepat menjelang penutupan bursa transfer BRI Liga 1 2022/2023.

Keduanya didatangkan untuk menggantikan peran Aaron Evans dan Gerard Artigas. Ryo dan Fernando juga sudah mengikuti sesi latihan bersama tim pada Selasa (9/8/2022).

4 dari 6 halaman

Persita Pede

Sementara di kubu Persita Tangerang sedang diliputi rasa kepercayaan diri yang tinggi sebelum pertarungan nanti. Diketahui tim berjulukan Pendekar Cisadane sukses mengatasi Dewa United 1-0 dalam derbi Tangerang akhir pekan lalu.

Gol semata wayang Ezequiel Vidal pada menit ke-53, lebih dari cukup untuk membawa Persita meraih poin absolut. Sekaligus terkerek posisinya ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan bahwa Persis bukan lawan yang mudah dikalahkan. Apalagi calon lawan akan mendapat dukungan penuh dari pendukung setianya.

“Walaupun (Persis) kalah tiga kali, pasti mereka ingin menang dan bangkit. Kami harus datang ke sana untuk bekerja keras seperti biasa. Kami harus berusaha dapat tiga poin. Kami punya beberapa hari untuk latihan dan evaluasi,” jelasnya.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Persis Solo (4-4-2): Muhammad Riyandi (Kiper); Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson Xavier, Abduh Lestaluhu (Belakang;, Taufiq Febriyanto, Ryo Matsumura, Alexis Messidoro, Gavin Kwan (Tengah); Samsul Arif, Fernando Rdorigues (Depan).
  • Pelatih: Jacksen Tiago
  • Persita (4-3-3): Dhika Bayangkara (kiper); Muhammad Toha, Yohanes Kandaimu, Muhammad Rifqi, Arif Setiawan (belakang); Bae Sin-yeong, Elisa Basna, Paulo Sitanggang (tengah); Abu Rizal Maulana, Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi (depan)
  • Pelatih: Alfredo Vera
  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Minggu, 14 Agustus 2022
  • Live Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer