Sukses


VIDEO: Persib Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1, Kalahkan PSIS 2-1

Bola.com, Jakarta Persib Bandung akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Bersua PSIS Semarang pada Sabtu (12/8/2022) mereka raih kemenangan 2-1.

Sejatinya, PSIS Semarang bermain menekan sejak awal babak pertama. Kedua tim kemudian berusaha untuk memberi ancaman, namun tak ada peluang berbahaya sampai 20 menit pertama.

Pada menit ke-22, Persib Bandung sebenarnya mendapatkan hadiah penalti. David da Silva yang menjadi eksekutor gagal lantaran tendangannya di tepis Wahyu Tri Nugroho.

Namun, wasit mengulang tendangan penalti itu karena Wahyu kedapatan melakukan tindakan ilegal bergerak maju lebih dulu. Penalti ini memang perlu diulang, sesuai Law of the Game, lantaran tendangan tidak berbuah gol.

Situasi ini sempat memunculkan protes keras dari para pemain. Tapi, keputusan wasit Totok Fitrianto tidak berubah dengan tetap memberi kesempatan kepada Persib untuk melakukan tendangan penalti lagi.

David yang kembali menjadi eksekutor berhasil mencetak gol. Padahal, gelandang Persib, Marc Klok terlihat masuk ke kotak penalti dulu sebelum rekannya melepas tembakan.

Namun, PSIS Semarang tak butuh waktu lama Taisei Marukawa berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-30. Skor imbang bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang kembali bermain agresif. Pada menit ke-50 Wawan Febrianto mengumpan Taisei Marukawa, namun sepakan pemain jepang tersebut masih di blok Made Wirawan.

Justru Persib Bandung yang berhasil menambah keunggulan. David da Silva kembali mencetak brace untuk Persib Bandung, skor sementara 2-1.

Di menit ke-88, kontroversi kembali tercipta. Itu lantaran Alfeandra Dewangga melakukan lemparan ke dalam dan langsung masuk ke gawang Persib. Wasit sempat memberi gol untuk PSIS sehingga skor menjadi 2-2.

Para pemain Persib pun melakukan protes lantaran bola tidak mengenai pemain sehingga itu seharusnya tidak sah. Tayangan ulang pun memperlihatkan bola melewati sela kaki kiper I Made Wirawan.

Tak berselang lama, wasit Totok menganulir gol itu. Dia melakukan diskusi dengan asisten wasit dan lantas merevisi keputusannya. Kini giliran pemain PSIS yang melakukan protes, tapi skor kembali jadi 2-1 untuk Persib.

Dominasi permainan kian sengit menjelang berakhirnya babak kedua. Namun, hingga wasit meniupkan peluit tidak ada gol yang tercipta. Persib Bandung berhasil meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 musim ini saat bersua PSIS Semarang.

Video Populer

Foto Populer