Sukses


4 Pemain Persebaya Sembuh dari Cedera, Marselino Ferdinan Masih Absen Hadapi Madura United di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mendapat kabar positif jelang menghadapi Madura United. Sejumlah pemain sudah sembuh dari cedera siap tempur untuk melakoni laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 tersebut.

Satu di antaranya adalah striker Silvio Junior. Kondisi sudah membaik, namun masih perlu dipantau apakah bisa tampil dalam laga ini. Duel bertajuk Derbi Suramadu ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022) sore.

Namun, gelandang muda Marselino Ferdinan rupanya masih belum mendapat lampu hijau untuk kembali bertempur. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, enggan memainkannya dulu demi menghindari risiko cedera lanjutan.

“Silvio sudah mulai ikut latihan. Kalau Marsel, saya sepertinya harus simpan dia dulu. Saya takut kalau dimainkan besok, dia cedera lagi. Tetapi, mereka masuk line-up dan tidaknya saya putuskan besok pagi,” kata Aji, Sabtu (13/8/2022).

2 dari 7 halaman

Kerugian Besar

Absennya Marselino tentu menjadi kerugian buat Persebaya yang membutuhkan tenaganya demi memenangi laga ini. Pemain berusia 17 tahun itu adalah gelandang andalan dengan banyak kemampuan mengesankan.

Musim lalu, Marselino berhasil keluar sebagai pemain muda terbaik di Liga 1. Di musim ini, dia belum mendapat kesempatan bermain karena masih mengalami cedera itu.

3 dari 7 halaman

Alwi Slamat Kembali

Satu nama lagi yang sudah sembuh dari cedera adalah gelandang Alwi Slamat. Dia sempat pulang ke Ambon untuk pemulihan. Namun, Aji tak memberi garansi menit bermain untuk pemain yang juga menjabat kapten Bajul Ijo itu.

“Alwi juga belum tentu besok bisa main mulai dari awal. Kita ketahui, setelah dia pulang (ke Ambon), dan balik (ke Surabaya), dia hanya dua kali latihan,” ujar Aji Santoso.

“Saya memainkan pemain-pemain itu yang sudah siap. Kalau memang dia sudah sembuh, apakah dia siap bermain 90 menit? Yang tahu itu pelatih,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

4 dari 7 halaman

Belum Tentu Jadi Starter

Sedangkan dua nama lainnya adalah Mochammad Supriadi dan Leo Lelis. Mereka dipastikan bisa masuk ke dalam daftar susunan pemain. Tetapi, Supriadi maupun Leo Lelis belum tentu dimainkan sejak menit pertama.

“Supriadi kayaknya kondisi sudah bagus. Kalau dia masuk masuk daftar pemain, dia pasti masuk. Kalau Leo Lelis ini pemain yang berpengalaman. Meskipun dia masih baru, tidak ada masalah dengan mentalitas pemain belakang saya,” tuturnya.

5 dari 7 halaman

Kiprah Persebaya

Persebaya sendiri tercatat baru mengemas tiga angka dari tiga laga, hasil satu menang dan dua kalah. Mereka sempat unggul 2-0 atas Persita Tangerang.

Tapi dua laga lain berakhir kekalahan dengan skor identik 0-1, masing-masing kontra Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Makanya, Bajul Ijo  kini berupaya menundukkan Madura United demi kembali ke jalur kemenangan lagi.

6 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan Keempat BRI Liga 1 2022/2023

  • Persebaya Surabaya Vs Madura United
  • Minggu, 14 Agustus 2022
  • Stadion Gelora Bung Tomo
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Siaran Langsung: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya dan Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer