Sukses


Menjamu Persita di Manahan, Persis Incar Kemenangan Perdana di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Persis Solo menjadi satu-satunya tim di BRI Liga 1 2022/2023 yang belum meraih poin. Laskar Sambernyawa selalu kalah dari tiga laga yang sudah mereka jalani di BRI Liga 1 musim ini.

Persis Solo memiliki kesempatan mengakhiri tren buruk itu. Mereka akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (14/8/2022) nanti.

Tekad meraih tiga poin perdana itu tampak dari pernyataan pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago. Tiga poin menjadi target utama timnya dalam laga melawan Persita.

“Kami berusaha untuk bisa mencapai kemenangan pertama. Apalagi ini bermain di kandang," kata Jacksen dalam sesi konferensi pers, Sabtu (13/8/2022).

2 dari 5 halaman

Berharap Dukungan Maksimal Suporter

Persis Solo cukup beruntung. Meski selalu kalah dari tiga laga pertama di BRI Liga 1 musim ini, suporter tidak memberikan hujatan yang terlalu berlebihan.

Para pendukung Persis Solo justru memberikan dukungan dengan maksimal. Dalam beberapa sesi latihan Persis terbaru, mereka sengaja datang untuk memberikan dukungan moril.

Hal itu sangat diapresiasi Jacksen F. Tiago. Pelatih asal Brasil itu berharap dukungan serupa bisa dihadirkan di Manahan dalam laga melawan Persita Tangerang.

“Kalau suporter bisa datang terus itu lebih baik. Dengan suporter datang ke latihan, saya sangat salut. Itu sangat positif dan bisa mengasah mental pemain di lapangan,” ujar Jacksen.

 

3 dari 5 halaman

Jangan Remehkan Persita!

Persis Solo boleh saja bertekad meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 musim ini. Namun, Persita Tangerang bukanlah tim yang boleh diremehkan.

Dari tiga laga yang sudah dijalani musim ini, Persita sudah meraih dua kemenangan. Hal itu membuat Pendekar Cisadane bertengger di posisi keenam klasemen sementara.

Selain itu, Persita Tangerang juga memiliki rekor apik saat bertemu Persis. Keduanya sempat bertemu di fase grup Piala Presiden 2022 lalu. Saat itu tim asuhan Angel Alfredo Vera menang 1-0 atas Persis.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persis vs Persita

Persis Solo vs Persita Tangerang

  • Stadion: Manahan, Solo
  • Minggu, 14 Agustus 2022
  • Kick-off: 18.15 WIB
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Persis dan Persita di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer