Sukses


Hasil BRI Liga 1: Kalah dari Persita, Persis Derita Empat Kekalahan Beruntun

Bola.com, Solo - Persis Solo masih belum juga bisa lepas dari tren buruk di awal musim BRI Liga 1 2022/2023. Menghadapi Persita Tangerang di kandang sendiri, Minggu (13/8/2022) malam WIB, tim asuhan Jacksen F. Tiago kalah 1-2.

Jacksen F. Tiago langsung memasang dua pemain asing baru Persis Solo sejak awal di laga ini. Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura dimainkan di lini depan Laskar Sambernyawa.

Awal babak pertama laga ini berjalan cukup keras. Laga baru berjalan enam menit gelandang Persita, Paulo Sitanggang sudah mendapatkan kartu kuning karena melanggar dengan keras Althaf Alrizky.

Menit ke-19, Abduh Lestaluhu memberikan umpan manis di kotak penalti Persis Solo. Namun, umpan itu gagal disambar Fernando Rodriguez.

2 dari 6 halaman

Buka Keunggulan

Beberapa saat sebelum babak pertama usai, Persis Solo mendapatkan penalti. Wasit menilai Althaf Alrizky dilanggar di dalam kotak penalti Persita Tangerang.

Persis Solo pada akhirnya bisa mencetak gol di akhir babak pertama. Eksekusi penalti Alexis Messidoro bersarang di sisi kanan gawang Persita. Sementara Dhika Bhayangkara bergerak ke arah sebaliknya. Gol Messidoro ini sekaligus menutup jalannya babak pertama.

3 dari 6 halaman

Babak II

Persita Tangerang langcung tancap gas di awal babak kedua. Pendekar Cisadane bahkan sudah mampu menyamakan kedudukan di menit ke-54.

Pemain asal Argentina, Ezequiel Vidal mencetak gol penyeimbang bagi Persita. Vidal mampu menyambar bola yang ditepis kiper Persis, Muhammad Riyandi.

Fernando Rodriguez mendapatkan peluang emas di menit ke-57. Namun, ia justru gagal melepaskan tendangan dengan sempurna. Bola justru melebar jauh dari gawang Persita.

4 dari 6 halaman

Persita Balikkan Keadaan

Di menit ke-72, Persita mampu berbalik unggul. Ramiro Fergonzi melakukan eksekusi sempurna dari situasi tendangan bebas. Tendangan Fergonzi sangat kencang dan bersarang di sisi kiri gawang Riyandi.

Menit ke-77, Ramiro Fergonzi dilanggar di luar kotak penalti Persis oleh Jaimerson Xavier. Menariknya wasit hanya memberikan kartu kuning untuk Jaimerson. Padahal ia adalah pemain terakhir dalam situasi itu.

Persis Solo tampil all out attack di sisa babak kedua. Masuknya striker, Ferdinan Sinaga dan Samsul Arif semakin mengindikasikan hal itu.

Tak ada gol yang tercipta hingga akhir babak kedua. Persis semakin terperosok di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Mereka sama sekali belum meraih poin dari empat laga.

Di sisi lain, Persita terus melanjutkan kejutannya. Ini adalah kemenangan ketiga Pendekar Cisadane di musim ini. Pasukan Angel Alfredo Vera bertenggar di posisi tiga klasemen sementara dengan sembilan poin.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Persis Solo (4-2-3-1): Muhammad Riyandi (Kiper), Eky Taufik (C), Fabiano Beltrame, Jaimerson Xavier, Abduh Lestaluhu (Belakang), Sutanto Tan, Kanu Helmiawan, Althaf Alrizky, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura (Tengah), Fernando Rodriguez (Depan).

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persita Tangerang (4-2-3-1): Dhika Bayangkara (Kiper), Muhammad Toha (C), Yohanes Kandaimu, Muhammad Rifqi, Arif Setiawan (Belakang), Fahreza Sudin, Sin Yeong-Bae, Ghozali Siregar, Paulo Sitanggang, Ezequiel Vidal (Tengah), Ramiro Fergonzi (Depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer