Sukses


BRI Liga 1: Fakta Menarik Setelah Duel Persebaya Vs Madura United Berakhir Remis

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dan Madura United harus puas bermain imbang 2-2 pada laga pekan keempat BRI Liga 1 musim ini di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022) sore WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Lulinha pada menit ketujuh. Tetapi, Silvio Junior berhasil membobol gawang Madura United pada menit ke-28, sekaligus membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Kehadiran M. Alwi Slamat pada awal babak kedua lantas mampu mengubah jalannya permainan. Sho Yamamoto bahkan mampu membawa Persebaya Surabaya membalikkan keadaan lewat golnya pada menit ke-49.

Tetapi, kelengahan pertahanan Persebaya kembali terulang. Cleberson Martins sukses menyamakan angka pada menit ke-90+3 via sepakan bola mati.

Walau gagal merebut poin sempurna, Persebaya Surabaya tetap meneruskan tren positif atas Madura United. Berikut ini adalah deretan fakta menarik yang tercipta pada laga bertajuk derbi Suramadu tersebut.

 

2 dari 6 halaman

Persebaya Tetap Superior

Madura United terus dibuat penasaran dengan Persebaya Surabaya. Sekali lagi, mereka gagal merebut kemenangan atas sang tetangga.

Dalam tujuh pertemuan terakhir di kompetisi Liga 1, Madura United tak pernah sekalipun mengecap tiga poin. Persebaya menang empat kali dan seri sebanyak tiga kali.

 

3 dari 6 halaman

Lulinha Makin Sangar

Ketajaman Madura United jadi salah satu faktor yang membuat mereka berada di puncak klasemen. Mereka tetap produktif sekalipun bermain di kandang lawan.

Lulinha jadi salah satu yang patut menjadi perhatian. Tambahan satu gol ke gawang Persebaya membuatnya berada di puncak daftar topskorer sementara BRI Liga 1 musim ini dengan lima gol.

 

4 dari 6 halaman

Gagal Pecah Rekor Kemenangan Beruntun

Hasil imbang atas Persebaya membuat Madura United melewatkan kesempatan memecahkan rekor prestisius. Mereka gagal jadi tim pertama yang mampu merebut empat kemenangan beruntun di awal kompetisi.

Sepanjang sejarah kompetisi Liga 1, tak ada klub yang mampu melakukannya. Paling banter, catatan kemenangan berturut-turut mereka terhenti pada laga keempat. 

5 dari 6 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Keempat BRI Liga 1:

Jumat, 12 Agustus 2022

  • Persik Kediri 1-2 Borneo FC

Sabtu, 13 Agustus 2022

  • Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang
  • PSS Sleman 1-0 Barito Putera
  • Bali United 1-2 Arema FC

Minggu, 14 Agustus 2022

  • Dewa United 2-0 Bhayangkara FC
  • Persebaya Surabaya 2-2 Madura United
  • Persis Solo Vs Persita Tangerang
  • Persikabo 1973 Vs Persija Jakarta

Senin, 15 Agustus 2022

  • RANS Nusantara FC Vs PSM Makassar
6 dari 6 halaman

Simak Posisi Madura United dan Persebaya:

Video Populer

Foto Populer