Sukses


BRI Liga 1: Pemain Muda Persebaya Bikin Madura United Kehabisan Bensin

Bola.com, Surabaya - Madura United harus pintar-pintar mengatur masa pemulihan setelah menghadapi Persebaya Surabaya, pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8/2022) sore WIB.

Bukan tanpa alasan, tim berjulukan Laskar Sapi Kerrab itu harus cermat dalam menyusun program latihan. Bermain pada sore hari dan menghadapi klub dengan mayoritas pemain muda, jelas bukan perkara mudah bagi Madura United yang dihuni beberapa pemain senior.

Apalagi, mereka harus berjuang menyamakan skor hingga akhir pertandingan. Tak pelak, kelelahan Slamet Nurcahyono dkk. berada di level tertinggi.

"Tak mudah lawan tim anak muda. Mereka main lepas, mereka tidak masalah kalau salah passing karena mereka terus berusaha (mendapatkannya) lagi," ujar pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

"Sementara, pemain saya yang lebih berpengalaman sampai capek. Apalagi, Madura United menjalani empat laga dengan intensitas tinggi. Lawan siapapun kami main dengan intensitas tinggi. Pertandingan ini sangat tidak mudah bagi kami," imbuh eks asisten pelatih Botafogo tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Bonek Bikin Persebaya Tampil di Luar Nalar

Mengandalkan banyak pemain muda di sebuah kompetisi sejatinya bak pedang bermata dua. Risiko yang didapatkan mungkin tak akan sebanding dengan hasil yang diperoleh.

Tetapi, barisan pemain muda Persebaya membuktikan anggapan itu salah. Apalagi, mereka mendapat dukungan penuh dari Bonek yang hadir langsung di stadion.

"Kalian bisa pikir, pemain Persebaya mungkin ada yang masih berusia 18 tahun, melawan kami yang lebih pengalaman. Tetapi, kehadiran suporter bisa membuat mereka melakukan apapun," ujar pelatih Madura United itu.

"Sakit sekalipun mereka tetap berusaha. Tidak bisa menendang kaki kiri, mereka bisa buat itu pada pertandingan. Kepercaya diri mereka berkat dukungan yang Bonek lakukan sepanjang pertandingan," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

Persebaya Bukan Lawan Sembarangan

Di atas kertas, kekuatan Persebaya musim ini mungkin tak semengerikan musim lalu. Tetapi, Lefundes menegaskan rivalnya tersebut tetap harus dihormati sebagai salah satu klub besar di Indonesia.

"Mereka punya tim berkualitas musim lalu. Tetapi, musim ini juga mereka masih memiliki kualitas. Mereka juga punya dukungan luar biasa dari Bonek. Jadi, tidak ada laga mudah dalam 34 pertandingan di kompetisi ini, pasti susah," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Pekan Keempat BRI Liga 1:

Jumat, 12 Agustus 2022

  • Persik Kediri 1-2 Borneo FC

Sabtu, 13 Agustus 2022

  • Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang
  • PSS Sleman 1-0 Barito Putera
  • Bali United 1-2 Arema FC

Minggu, 14 Agustus 2022

  • Dewa United 2-0 Bhayangkara FC
  • Persebaya Surabaya 2-2 Madura United
  • Persis Solo 1-2 Persita Tangerang
  • Persikabo 1973 1-1 Persija Jakarta

Senin, 15 Agustus 2022

  • RANS Nusantara FC Vs PSM Makassar
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Madura United dan Persebaya

Video Populer

Foto Populer