Sukses


Shin Tae-yong Dipersilakan Promosikan Pemain Timnas Indonesia U-16 ke Piala Dunia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, dipersilakan untuk mempromosikan para pemain Timnas Indonesia U-16 ke Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-16 baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 dalam babak final.

Para pemain Timnas Indonesia U-16 punya peluang besar untuk naik kasta ke timnas U-20 yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menyerahkan keputusan kepada Shin Tae-yong terkait keputusan untuk memilih pemain Timnas Indonesia U-16 ke Piala Dunia U-20.

2 dari 5 halaman

Ada Kemungkinan

Saat ini, Shin Tae-yong masih pulang kampung ke Korea Selatan. Namun, Iriawan memperkirakan bahwa asisten pelatih timnas U-20 tetap memantau para pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16.

"Pelatih timnas U-20 kan Shin Tae-yong. Meski dia masih di Korea Selatan, ada asistennya yang melihat," ujar Iriawan.

"Kemungkinan besar itu bisa terjadi. Namun, kita lihat dan tunggu saja. Menurut saya, mungkin bisa terjadi karena para pemain ini cukup bagus," jelasnya.

Timnas Indonesia U-16 punya sejumlah pemain dengan kualitas di atas rata-rata yang dapat dipertimbangkan Shin Tae-yong seperti Iqbal Gwijangge hingga Nabil Asyura.

3 dari 5 halaman

Upacara Kemerdekaan

Timnas Indonesia U-16 mendapatkan undangan dari Presiden Jokowi untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Jokowi akan menggelar upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu (17/8/2022) pagi WIB.

"Nanti insyaallah Timnas Indonesia U-16 akan diundang kalau jadi ke Istana Negara untuk mengikuti upacara Hari Kemerdekaan," jelas Iriawan.

4 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Segera Kembali ke Indonesia

Sementara itu, masa cuti Shin Tae-yong segera habis. Arsitek asal Korea Selatan itu dijadwalkan tiba di Indonesia pada Rabu (17/8/2022).

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

"Shin Tae-yong akan sampai di Indonesia pada 17 Agustus 2022. Di sana dia aktivitasnya apa saja? Tanya ke dia saja," ujar Iriawan.

5 dari 5 halaman

Cuti Sebulan

Sebelumnya, Iriawan memberikan waktu sebulan bagi Shin Tae-yong untuk kembali ke Korea Selatan, sebelum dihadapkan dengan rutinitas padat bersama Timnas Indonesia.

"Shin Tae-yong jangan lama-lama di Korea Selatan. Nanti dia lupa. Dia sebulan di sana untuk liburan," ujar Iriawan.

Jadwal Shin Tae-yong memang sangat sibuk pada tahun ini. Dia harus memimpin Timnas Indonesia level senior hingga kelompok usia dalam berbagai kegiatan.

Video Populer

Foto Populer