Sukses


BRI Liga 1: Persik Siapkan 3 Sosok yang Bakal Bikin PSIS Merinding, Siapa Saja?

Bola.com, Kediri - Situasi internal Persik Kediri berubah sangat cepat jelang lawatan ke markas PSIS Semarang dalam pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Dari 23 pemain yang diboyong, ada 3 sosok yang diyakini bakal menghentak tim tuan rumah di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8/2022).

Trio Macan Putih tersebut adalah Vava Mario Yagalo, Dany Saputra, dan Muhammad Ridwan. Dua nama pertama cukup mengejutkan. Pasalnya, Vava dan Dany sempat absen cukup lama membela Persik Kediri karena cedera lutut.

Keputusan tim pelatih membawa Vava dan Dany sebagai sinyal keduanya dalam kondisi fit setelah pemulihan operasi ACL. Dua sosok senior ini diharapkan juga bisa memompa spirit pemain Persik Kediri lainnya di lapangan.

 

2 dari 5 halaman

Skenario Persik

Vava kemungkinan besar disiapkan mengisi posisi bek kanan Persik Kediri yang ditinggalkan Agil Munawar karena lututnya agak bermasalah di laga sebelumnya kontra Borneo FC. Untuk pos ini, selain Vava masih ada figur bek muda, M. Rifaldi yang akan melakukan debut.

Satu nama kejutan berikutnya adalah Muhammad Ridwan. Tampaknya striker Timnas Indonesia U-23 ini sengaja diskenariokan bisa jadi solusi lini depan Persik yang masih tumpul.

Ikatan emosional Ridwan sebagai mantan didikan Mahesa Jenar dijadikan senjata pamungkas di laga nanti.

 

3 dari 5 halaman

Tanpa Arthur Irawan

Kejutan selanjutnya tim pelatih Persik Kediri tidak memasukkan nama Arthur Irawan dalam tim. Sebenarnya tidak ada kendala kebugaran dengan pemain jebolan Espanyol B di La Liga ini.

"Saya masih di Jakarta, Banyak urusan pribadi harus saya selesaikan di sini. Soal saya tidak ikut ke Semarang, keputusan ada di tangan tim pelatih," ujar Arthur Irawan dalam pesan pribadi dengan Bola.com.

"Sebagai pemain, saya menghormati mereka. Saya berdoa semoga Tuhan menjadikan partai ini momen kebangkitan Persik musim ini," lanjutnya.

Persik juga mengangkut tiga kiper sekaligus, yakni Kurniawan Kartika Ajie, Muhammad Adi Satryo, dan Djiwa Herlando. Sedangkan Dikri Yusron Afafa diparkir di Kediri.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Kelima BRI Liga 1

Kamis, 18 Agustus 2022

  • 16.00 WIB - PSIS Semarang vs Persik Kediri
  • 20.30 WIB - Barito Putera vs Bali United

Jumat, 19 Agustus 2022

  • 15.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persis Solo
  • 16.00 WIB - Borneo FC vs Persebaya Surabaya
  • 18.15 WIB - Madura United vs Dewa United
  • 20.30 WIB - Persita Tangerang vs Persikabo 1973
  • 20.30 WIB - PSS Sleman vs Persib Bandung

Sabtu, 20 Agustus 2022

  • 16.00 WIB - PSM Makassar vs Arema FC
  • 20.30 WIB - RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer