Sukses


BRI Liga 1: Mendapat Denda Ratusan Juta, Manajemen Arema FC Gelar Pertemuan dengan Aremania

Bola.com, Malang - Gerak cepat dilakukan manajemen Arema FC setelah dijatuhi denda sebesar Rp170 juta dari Komite Disiplin PSSI akibat tiga insiden dalam laga menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023.

Sanksi tersebut karena adanya penyalaan flare ketika pertandingan dan di hotel tim lawan, juga pelemparan botol kepada pemain lawan. Sanksi tersebut membuat manajemen Arema FC bertemu dengan perwakilan Aremania, Senin (15/8/2022).

Pertemuan tersebut terjadi di kantor manajemen Arema FC. Intinya, manajemen bersama Aremania merapatkan barisan agar hal serupa tidak terulang, karena kerugian besar bagi Arema FC jika harus mengeluarkan dana ratusan juta hanya untuk membayar denda.

"Kami mohon bantuannya kepada kawan-kawan Aremania agar tidak lagi menyalakan flare dan tindakan yang kurang sportif, karena yang rugi adalah klub," jelas manajer Arema FC, Ali Rifki.

2 dari 5 halaman

Potensial Kena Denda Tambahan

Selain denda sebesar Rp170 juta, masih ada kemungkinan denda tambahan didapatkan Arema FC, yaitu ketika bertandang ke markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/8/2022). Aremania kembali menyalakan flare.

"Seperti yang terjadi di kandang Bali United, Aremania menyalakan flare. Padahal suporter Bali United tidak ada yang menyalakan flare. Apabila ada sanksi yang dikenakan kepada panpel Bali United, kami yang akan menanggung dendanya," ujar manajer Singo Edan itu.

 

3 dari 5 halaman

Menyusun Tindakan Pencegahan

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Arema FC dijatuhi sanksi denda akibat Aremania menyalakan flare. Sebelum pandemi virus corona, Arema FC menjadi langganan komdis terkait pelanggaran flare. Namun, hal itu kini terulang kembali.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, juga hadir dalam pertemuan dengan Aremania semalam. Dia akan menetapkan penjagaan lebih ketat di pintu masuk.

Namun, ini bukan solusi utama. Panpel mengupayakan terus sosialisasi agar ada kesadaran dari Aremania, termasuk merangkul koordinator suporter di setiap wilayah atau sektor tribune.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Kelima BRI Liga 1 2022/2023

Kamis, 18 Agustus 2022

  • 16.00 WIB - PSIS Semarang vs Persik Kediri
  • 20.30 WIB - Barito Putera vs Bali United

Jumat, 19 Agustus 2022

  • 15.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persis Solo
  • 16.00 WIB - Borneo FC vs Persebaya Surabaya
  • 18.15 WIB - Madura United vs Dewa United
  • 20.30 WIB - Persita Tangerang vs Persikabo 1973
  • 20.30 WIB - PSS Sleman vs Persib Bandung

Sabtu, 20 Agustus 2022

  • 16.00 WIB - PSM Makassar vs Arema FC
  • 20.30 WIB - RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer